Sukses

Tips Ampuh Bertahan dari Serangan Lawan di Clash of Clans

Saat debut pertama di iOS pada 2012 dan Android di tahun berikutnya, Clash of Clan (CoC) langsung menjadi salah gim mobile terpopuler.

Liputan6.com, Bandung - Saat debut pertama di iOS pada 2012 dan Android di tahun berikutnya, Clash of Clan (CoC) langsung menjadi salah gim mobile massively multiplayer online (MMO) strategy paling fenomenal.

Terbukti, sejak Supercell meluncurkan gim tersebut di iOS dan Android, pemain CoC pun setiap harinya semakin bertambah banyak.

Dengan jumlah yang semakin meningkat, pesaing atau lawan di dalam gim pun semakin banyak saja.

Untuk menghadapi jumlah lawan yang makin bertambah dan beragam skill-nya, wajar jikalau kamu akan mengalami kesulitan bertahan dari serangan clasher lainnya. Apalagi level Town Hall kamu masih rendah.

Beragam strategi pun harus kamu lakukan untuk melindungi diri. Sebelum mengikuti strategi di bawah, ada baiknya kamu memastikan formasi base yang digunakan sudah tepat dan sempurna.

Tanpa panjang lebar, berikut adalah strategi yang Tekno Liputan6.com sajikan untuk bantu kamu bertahan dari serangan clasher di dalam CoC.

1. Tempatkan Town Hall di luar

Walau harus kehilangan beberapa trophy, meletakkan Town Hall (TH) di luar formasi base sangat sepadan. Dengan cara ini, TH kamu pun akan terlindungi oleh shield selama 12 jam.

Dengan begini, kamu pun dapat menaikkan level lebih efisien dan mudah, seperti yang dikutip dari laman CoCLand, Sabtu (7/1/2017).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Atur Strategi

2. Batasi Jumlah Trophy

Dengan puluhan juta pemain aktif tiap harinya, jangan heran bila diantara clasher tersebut adalah pemain 'kawakan'. Untuk menghindari serangan mereka, ada baiknya kamu membatasi jumlah trophy yang kamu miliki sebanyak 2000.

3. Letakkan Clan Castle di tengah base

Tujuannya agar lawan tidak mudah memancing Clan Castle keluar dari sarang.

Selamat mencoba ya, clasher.

(Msu/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini