Sukses

Penjualan Gear VR Tembus 5 Juta Unit

Samsung pertama kali mengumumkan Gear VR pada September 2014.

Liputan6.com, Jakarta - Sebagai salah satu perusahaan elektronik terbesar di dunia, Samsung merilis berbagai macam produk termasuk headset Virtual Reality (VR), Gear VR. Setelah mengecap sukses di pasar smartphone dan tablet, Samsung mencoba peruntungan di pasar headset VR.

Samsung pertama kali mengumumkan Gear VR pada September 2014. Sedangkan edisi pertama Gear VR, SM-R320, dirilis pada Desember 2014. Demikian seperti dilansir GSM Arena, Senin (9/1/2016).

Sejak diluncurkan hingga saat ini, perangkat tersebut sudah terjual lebih dari 5 juta unit. Hal ini diungkapkan oleh President dan Chief Operating Officer (COO) Samsung Electronics America, Tim Baxter, dalam Consumer Electronics Show (CES) 2017. 

Saat pertama kali meluncur, pengguna Gear VR masih terbatas. Pasalnya, headset itu hanya kompatibel dengan Galaxy Note 4.

Namun seiring waktu, Samsung pun menambah perangkat yang kompatibel dengan Gear VR. Samsung pada 2015 merilis versi terbaru Gear VR yang bisa bekerja dengan sejumlah smartphone flagship Samsung.

(Din)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini