Sukses

Tampilan Baru Windows 10 Bocor di Internet

Liputan6.com, Jakarta - Seperti diketahui, Microsoft berencana untuk merilis pembaruan Windows 10 pada tahun ini. Tak hanya kedatangan beragam fitur anyar, tampilan sistem operasi tersebut juga dilaporkan akan mengalami perubahan.

Microsoft diketahui akan lebih banyak menggunakan animasi pada pembaruan ini. Elemen Aero Glass atau semi transparan seperti pada era Windows Vista dan Windows 7 juga akan memberi pengaruh pada tampilan anyar ini.

Tampilan baru dari Project Neon untuk Windows yang sedang digarap oleh Microsoft (sumber: sumber: mspower)

Dikutip dari The Verge, Sabtu (7/1/2017), proyek yang sedang digarap ini dikenal sebagai Project Neon. Proyek ini sebenarnya sudah terdengar sejak 2016. 

Sebagai informasi, Microsoft sendiri memperkenalkan konsep keseluruhan Windows 10 sebagai 'Acrylic'. Desain ini akan bermanfaat bagi pengembang untuk menyesuaikan tampilan pada universal app.

Project Neon juga berfokus pada pengembangan 3D dan HoloLens. Namun, sebagian besar perubahan sudah disesuaikan dengan desain Windows 10, dan bukan perubahan yang bersifat besar-besaran.

Rencananya, Microsoft akan memberikan lebih banyak detail mengenai update ini pada Build Developers Conference yang diadakan pada Mei 2017. Kendati belum dipastikan, kemungkinan besar update dari Project Neon akan dirilis bersamaan dengan Redstone 3.

Redstone 2 atau yang lebih dikenal sebagai Creators Update sendiri baru akan dirilis pada April 2017. Karena itu, ada kemungkinan Redstone 3 bakal digulirkan pada akhir 2017.

(Dam/Isk)

Artikel Selanjutnya
Microsoft Janjikan Pembaruan Windows 10 Tiap Tahunnya
Artikel Selanjutnya
Resmi, Microsoft Gulirkan Windows 10 Creators Update