Sukses

Top 3: Update BlackBerry Mercury hingga Penyebab Note 7 Meledak

Liputan6.com, Jakarta - Smartphone terbaru BlackBerry bernama Mercury ternyata kehadirannya ditunggu-tunggu para pecinta gadget dunia.

Namun, TCL Corp, perusahaan yang mendapat lisensi menggunakan merek BlackBerry, menegaskan tidak akan mengumumkan Mercury di ajang Consumer Electroncis Show (CES) 2017.

Perusahaan asal Tiongkok itu justru memilih Mobile World Congress (MWC) 2017 yang akan digelar di Barcelona, Spanyol.

Informasi lain yang juga menyedot perhatian datang dari Samsung yang mengatakan bahwa pihaknya akan mengungkapkan penyebab Galaxy Note 7 meledak.

Lebih lengkapnya, simak 3 berita terpopuler di kanal Tekno Liputan6.com berikut ini.    

1. BlackBerry Mercury Siap Unjuk Gigi di MWC 2017

TCL tidak akan mengumumkan smartphone terbaru BlackBerry di ajang Consumer Electroncis Show (CES) 2017. Perusahaan asal Tiongkok itu justru memilih Mobile World Congress (MWC) 2017 yang akan digelar di Barcelona, Spanyol, untuk memperkenalkan smartphone yang diyakini memiliki kode nama Mercury.

Dikutip dari Softpedia, Jumat (6/1/2016), President dan General Manager TCL untuk wilayah Amerika Utara, Steve Cistulli, mengunggah sebuah video mengenai ponsel tersebut. Ini adalah video resmi pertama dari BlackBerry Mercury.

Sebagai catatan, TCL menjalin kesepakatan dengan BlackBerry Limited untuk memproduksi smartphone dengan merek BlackBerry. Dengan demikian, smartphone terbaru BlackBerry ditangani oleh TCL.

Baca selengkapnya di sini 

2. Inilah Wujud Samsung Galaxy S8 tanpa Tombol Home?

Salah satu isu yang berembus mengenai spesifikasi Samsung Galaxy S8 adalah ketidakhadiran tombol fisik (Home). Terkini, kabar itu kian kuat setelah sebuah gambar yang diduga kuat Galaxy S8, bocor.

Menurut gambar yang beredar, smartphone itu memang terlihat tak memiliki tombol Home. Dikutip dari GSM Arena, Jumat (6/1/2017), isu lain seperti layar dengan bezel tipis dan layar melengkung, juga menemui titik terang.

Namun belum dapat dipastikan apakah gambar tersebut benar-benar Galaxy S8. Di sisi lain, ada pula sejumlah kejanggalan di foto tersebut.

Baca selengkapnya di sini 

3. Samsung Segera Ungkap Penyebab Note 7 Meledak

Chief Operating Officer (COO) Samsung Amerika, Tim Baxter, memastikan akan segera mengungkapkan penyebab Galaxy Note 7 meledak. Namun ia tak memerinci waktu pastinya.

Alih-alih memberi tahu kapan Samsung mengumumkan hal tersebut, Baxter hanya mengatakan bahwa Samsung akan segera memiliki laporan mengenai Note 7. Ia pun tak memberikan penjelasan lainnya.

"Samsung bertekad untuk memahami apa yang terjadi dan memastikan itu tidak terjadi lagi," kata Baxter seperti dikutip dari Mashable, Jumat (6/1/2017).

Baca selengkapnya di sini 

(Isk)