Sukses

Duo Smartphone Nokia Android Bakal Melenggang di MWC 2017

Liputan6.com, Jakarta - Setelah resmi meluncurkan smartphone Android baru lewat Nokia 6, perusahaan asal Finlandia itu dilaporkan akan turut memeriahkan pagelaran Mobile World Congress (MWC) 2017 di Barcelona, Spanyol, pada Februari 2017.

Sebuah perusahaan asal Finlandia, HMD Global, yang membeli lisensi untuk merilis handset dengan merek Nokia, akan mengumumkan setidaknya dua perangkat Android pada saat itu.

Dilansir Softpedia, Minggu (8/1/2017), dua smartphone Nokia yang akan diumumkan itu adalah Nokia D1 dan E1. Total, HMD berencana merilis setidaknya enam sampai tujuh smartphone dengan merek Nokia pada tahun ini.

Sejauh ini belum banyak informasi yang diketahui mengenai Nokia D1 atau juga dikenal sebagai D1C. Begitu pula dengan Nokia E1. Namun seorang sumber mengklaim mendapatkan informasi baru mengenai Nokia E1.

Nokia E1 disebut memiliki layar HD berukuran 5,2 inci atau 5,3 inci. Smartphone berbasis sistem operasi (OS) Android 7.0 Nougat itu akan hadir dengan prosesor quad-core Snapdragon 426 besutan Qualcomm, RAM 2GB ,dan memori internal 16GB. Selain itu juga ada slot untuk microSD guna menambah ruang penyimpanan data.

Urusan pengambilan gambar diserahkan kepada kamera balakang dengan sensor 13MP dan kamera depan 5MP. Dari sejumlah spesifikasi itu, Nokia E1 dinilai akan menjadi perangkat entry-level yang dijual seharga US$ 150 atau Rp 1,9 jutaan.

(Din/Isk)