Sukses

Melongok Ragam Teknologi Smart TV Terdepan di CES 2017

Kehadiran smart TV dengan teknologi terdepan berhasil menyedot perhatian para pengunjung CES 2017

Liputan6.com, Las Vegas - Ajang Consumer Electronics Show (CES) 2017 menghadirkan ragam produk dengan teknologi canggih. Mulai dari perangkat mobile hingga perangkat rumahan (home appliances).

Sudah tak asing lagi, perangkat rumahan kini banyak dikembangkan dengan teknologi dan fitur memukau untuk memenuhi gaya hidup di era digital. Misalnya saja, kulkas yang dapat dikendalikan dengan aplikasi hingga smart TV dengan koneksi internet.

Nah, di pameran kali ini, kehadiran smart TV berhasil menyedot perhatian para pengunjung CES 2017. Menariknya, sejumlah TV tersebut memiliki bentuk 'raksasa' dengan resolusi piksel yang luar biasa.

Pengunjung dibuat terpesona dengan detail gambar yang jernih dan tajam dari TV-TV beresolusi tinggi yang dipamerkan di tiap-tiap booth.

Sejumlah TV dengan resolusi tinggi dipamerkan di pameran teknologi Consumer Electronics Show (CES) yang berlangsung sejak 5 Januari 2017. (Liputan6.com/Corry Anestia)

Beberapa vendor teknologi yang turut unjuk gigi adalah Samsung, LG, Sony hingga vendor asal Tiongkok, Hisense dan Changhong.

TV OLED beresolusi 4K dan 8K jadi andalan LG di Consumer Electronics Show (CES) 2017. (Liputan6.com/Corry Anestia)

Misalnya saja, W7 TV OLED terbaru LG memiliki resolusi 4K dan kualitas HDR. Ketebalannya hanya 2,5mm, jauh lebih tipis dari iPhone 7 (7,1mm) yang kamu miliki.

TV OLED beresolusi 4K dan 8K jadi andalan LG di Consumer Electronics Show (CES) 2017. (Liputan6.com/Corry Anestia)

TV 4K lainnya dengan display menakjubkan adalah KS9800 TV QLED Samsung yang dibekali teknologi Quantum, yang menghadirkan warna lebih kaya dan kecerahan maksimal.

Samsung memamerkan TV QLED dengan teknologi Quantum di CES 2017. (Liputan6.com/Corry Anestia)

Meski tak sepopuler LG dan Samsung, TV UMAX besutan Changhong juga memesona mata pengunjung dengan ketajaman warna dan objek berkat resolusi piksel 8K UHD dan ukuran 98 inci.

Samsung memamerkan TV QLED dengan teknologi Quantum di CES 2017. (Liputan6.com/Corry Anestia)

(Cas/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini