Sukses

Teknologi VR hingga Kendaraan Masa Depan 'Mampir' di Kota Judi

Liputan6.com, Las Vegas - Ratusan hingga ribuan produk teknologi unjuk gigi di pameran tahunan Consumer Electronics Show (CES) 2017 yang berlangsung 5-8 Januari lalu. Beberapa di antaranya dikemas dengan teknologi baru sebagai produk andalan di masa depan.

Kecerdasan buatan atau Artificial Intelligence (AR), Virtual Reality (VR), hingga Internet of Things (IoT) kurang lebih merangkum sebagian besar produk teknologi yang dipamerkan. Kategorinya pun berbeda-beda, mulai dari smart home, gadget, robot, kendaraan hingga solusi enterprise.

Pameran yang dihadiri Tekno Liputan6.com di kota berjuluk Kota Judi ini setidaknya menggarisbawahi bagaimana teknologi bakal melingkupi kehidupan digital manusia, yang mungkin penerapannya telah dimulai sejak beberapa tahun silam.

Virtual Reality (VR) misalnya. Ketimbang hanya memamerkannya saja, vendor-vendor pun niat betul menghadirkan booth khusus bagi konsumen yang ingin menjajal sendiri headset VR. Samsung 4D VR saja sukses bikin pengunjungnya 'jungkir balik' berkat permainan di udara.

Selanjutnya, perangkat smart home. Sama seperti pameran CES 2016, perangkat rumahan yang berbasis IoT ini juga menjadi cikal bakal kehidupan rumah tangga berbasis digital dengan mengoneksikan seluruh perangkat yang ada.

Duo raksasa Korea Selatan, LG dan Samsung termasuk yang tak pernah absen menghadirkan produk rumahan dengan fitur tak biasa, mulai dari TV, kulkas, hingga mesin cuci pintar.

Menariknya, CES kini juga tak hanya didominasi oleh perusahaan teknologi saja, perusahaan fashion hingga perusahan otomotif juga tak ingin ketinggalan pamer teknologi terbarunya.

Mobil pintar atau mobil otonomos mulai mencuri perhatian berkat kemampuan berkendara yang lebih aman dan cepat. Beberapa pabrikan bahkan menyematkan teknologi kecerdasan buatan demi bisa berinteraksi langsung dengan si pengendara.

Mobil BMW i8 diotaki dengan prosesor Intel yang memiliki kecerdasan buatan dan fitur pintar, seperti koneksi dan layanan cloud. Ada juga yang menarik, motor Gogoro yang memanfaatkan daya baterai untuk menjalakannya.

Sisanya dapat Anda tebak sendiri, smartphone, wearable, hingga gadget nirkabel yang pastinya selalu ada meramaikan. Produk-produk di atas hanya lah segelintir ragam produk yang akan memainkan peran besar di masa depan.

Penasaran dengan inovasi selanjutnya? Tunggu saja di CES 2018 mendatang!

(Cas/Ysl)

Artikel Selanjutnya
Pengguna Gear S3 Bisa Akses Spotify Secara Offline
Artikel Selanjutnya
Samsung Gear VR Terbaru Dilengkapi Layar OLED 2.000 Ppi?