Sukses

Analis: Apple Akan Rilis 3 Versi iPad

Liputan6.com, Jakarta - Setelah belakangan ini iPhone terbaru yang akan dirilis tahun ini menghiasi pemberitaan, kini giliran produk Apple lainnya yaitu iPad. Menurut analis KGI Securities, Ming-Chi Kuo, Apple akan meriilis tiga versi iPad sekaligus pada tahun ini.

Dilansir dari Phone Arena, Jumat (13/1/2017), Kuo mengungkapkan bahwa Apple sedang menyiapkan tiga versi iPad dengan ukuran layar berbeda. Masing-masing memiliki bentang layar 12,9 inci, 10,5 inci, dan 9,7 inci.

Versi 12,9 dan 10,5 inci akan disokong chipset A10X, sedangkan versi 9,7 memiliki chipset A9. Kuo meyakini versi 9,7 inci akan mewakili 60 persen dari total pengapalan iPad pada tahun ini.

Selain itu, dua versi lain juga memegang peranan penting. Meski pengapalan tablet tahunan berpotensi turun year-over year 10 persen, menurut Kuo, versi 12,9 dan 10,5 inci akan memiliki harga jual rata-rata yang cukup baik, sehingga diharapkan dapat mendongkrak pendapatan Apple.

Kuo dalam laporannya tidak menyinggung soal iPad Mini. Hingga kini belum ada laporan baru mengenai versi mini dari iPad tersebut, meski lini Mini belum mendapatkan pembaruan sejak 2015.

Adapu Kuo merupakan salah satu analis yang kerap mengeluarkan prediksi soal berbagai produk Apple. Ia memiliki rekam jejak bagus karena sebagian besar prediksinya menjadi kenyataan.

(Din/Why)