Sukses

Verizon Akuisisi Yahoo, Marissa Mayer Curhat di Tumblr

Liputan6.com, California - Keputusan Verizon mengakuisisi Yahoo sudah bulat. Per Senin (9/1/2017), operator telekomunikasi asal Negeri Paman Sam itu resmi meminang perusahaan internet yang sempat berjaya di era awal 2000-an ini.



Proses akuisisi Verizon terhadap Yahoo berimbas pada skema anggota dewan direksi. Bahkan, CEO Yahoo Marissa Mayer juga memutuskan untuk mengundurkan diri dari jajaran dewan direksi.

Namun ia tak langsung melepas posisinya sebagai CEO. Diketahui, wanita kelahiran 30 Mei 1975 silam itu juga menjabat presiden perusahaan. Hingga kini, belum ada informasi yang memberikan kepastian apakah ia benar-benar sepenuhnya meninggalkan Yahoo atau tidak.

Namun sebagaimana dilansir dari CNN, Selasa (10/1/2017), ia menyatakan akan tetap bersama Yahoo meski kini perusahaan tersebut sudah memasuki proses transisi akuisisi dengan Verizon. Ia pun melontarkan curahan hati di akun Tumblr soal harapannya setelah Yahoo diakuisisi Verizon. Sekadar informasi, Tumblr juga merupakan media sosial yang diakuisisi Yahoo pada 2013 lalu.

“Bagi saya pribadi, setelah proses akuisisi berlangsung, saya berencana untuk tetap tinggal. Saya mencintai Yahoo, dan saya percaya kamu (pengguna Yahoo) juga demikian. Ini adalah momen penting bagi saya untuk melihat evolusi Yahoo di bagian berikutnya,” tulis Mayer.

Selain Mayer, ada empat anggota dewan direksi lainnya yang juga dilaporkan mengundurkan diri yaitu co-founder Yahoo David Filo, Eddy Hartenstein, Richard Hill, Jane Shaw dan juga Maynard Webb. Dengan begitu, tersisalah lima anggota dewan direksi Yahoo yaitu Tor Braham, Eric Brandt, Catherine Friendman, Thomas McInerney, dan Jeffrey Smith.

Skema dewan direksi Altaba juga diatur sedemikian rupa supaya nantinya sebagian besar posisi akan diisi oleh karyawan Starboard, yakni investor yang "merayu" Yahoo untuk menjual perusahaannya. Sekadar catatan, Smith dan Braham adalah dua orang yang dulunya berasal dari Starboard.

Yahoo diusulkan untuk mengganti nama perusahaannya menjadi Altaba Inc setelah proses akuisisi rampung. Rekomendasi tersebut ada di laporan dokumen yang diberikan Yahoo ke Komisi Bursa Efek AS (SEC).

(Jek/Why)

Artikel Selanjutnya
Tencent Caplok Studio Gim Pembuat Playersunknown's Battlegrounds?
Artikel Selanjutnya
Garap Kacamata Pintar, BlackBerry Gaet Vuzix