Sukses

Menilik Nokia 6 dari Sisi ke Sisi

Liputan6.com, Tiongkok - Melalui kemitraan dengan pembesut ponsel HMD Global, Nokia akhirnya mengumumkan kehadiran smartphone Android terbarunya, Nokia 6.

Banyak media yang memberitakan debut Nokia 6 di negeri Tirai Bambu, Tiongkok. Kemunculan ponsel ini pun bikin penasaran dan dinantikan oleh mereka yang ingin tahu seperti apa bentuk smartphone Nokia selepas kemitraannya dengan Microsoft Devices.

Setelah resmi melenggang, Nokia 6 diketahui memiliki bentang layar seluas 5,5 inci dengan RAM 4GB dan memori internal 64GB. Menjadi keunggulan tersendiri, smartphone ini didukung dengan OS Android terbaru, Android 7.0 Nougat.

Lantas, seperti apa penampakan Nokia 6 dari sisi ke sisi? Berikut adalah beberapa gambar detail Nokia 6, seperti Tekno Liputan6.com kutip dari Gizmochina, Selasa (10/1/2017).

Boks Nokia 6 (Sumber: Gizmochina)

Foto di atas memperlihatkan boks Nokia 6 yang cukup kecil dan ringkas serta menghadirkan gambar produk Nokia 6 yang diproduksi oleh HMD Global.

Pada bagian sisi, tampak sebuah gambar robot Android kecil, menunjukkan bahwa Nokia 6 didukung OS Android.

Sisi depan Nokia 6 (Sumber: Gizmochina)

Dengan bentang layar 5,5 inci, Nokia 6 tampak ringkas saat digenggam. Lantaran di luncurkan di Tiongkok, bahasa yang dipergunakan pada tampilan menu pun menunjukkan aksara Mandarin. 

Sisi belakang Nokia 6 (Sumber: Gizmochina)

Nokia 6 sisi belakang (sumber: Gizmochina)

Jika dilihat dari gambar di atas, tampak bahwa tiap sisi Nokia 6 memiliki sedikit lengkungan yang mungkin bertujuan agar handset lebih nyaman saat digenggam.

Bagian bodi belakangnya pun dilengkapi dengan tulisan Nokia. Masih pada bodi belakang, terdapat kamera yang dipasangkan dengan lampu flash di bawahnya. 

1 dari 2 halaman

Melihat Sisi ke Sisi Nokia 6

Sisi atas Nokia 6 (Sumber: Gizmochina)

Sisi atas Nokia 6 menunjukkan adanya jack 3,5 mm untuk port headset. Terlihat, bodi smartphone ini pun cukup ramping. 

Sisi bawah Nokia 6 (Sumber: Gizmochina)

Pada sisi bawah Nokia 6 terdapat sebuah port USB tipe B untuk keperluan pengisian daya dan di sampingnya, terdapat dua lubang yang belum diketahui fungsinya. Kemungkinan, itu adalah lubang speaker

Sisi samping Nokia 6 (Sumber: Gizmochina)

Gambar di atas memperlihatkan bagian sisi samping Nokia 6 yang dilengkapi dengan sebuah lubang kecil dan klep yang difungsikan untuk tempat SIM card. 

Nokia 6 telah didukung oleh sistem operasi Android terbaru, yakni Android 7.1 Nougat (Sumber: Gizmochina)

Gambar terakhir ini memperlihatkan bagian About Phone yang ada di menu Setting ponsel Android. Meski dalam bahasa Mandarin, terlihat jelas bahwa Nokia 6 telah didukung oleh OS Android terbaru, Android 7.0 Nougat. 

(Tin/Isk)

Artikel Selanjutnya
5 Smartphone Baterai Jumbo dengan Harga Terjangkau untuk Mudik
Artikel Selanjutnya
Vivo Bakal Ungkap Teknologi Anyar di MWC Shanghai 2017