Sukses

Project Scorpio Microsoft Lebih Mumpuni dari Perkiraan

Liputan6.com, Jakarta - Informasi seputar konsol anyar besutan Microsoft yang diberi nama Project Scorpio memang masih tertutup rapat. Kendati dilaporkan akan meluncur tahun ini, belum banyak bocoran informasi terkait perangkat tersebut.

Namun Franchises Development Director of Halo, Frank O'Connor, sempat mengetahui informasi seputar konsol anyar itu. Melalui tulisan pendek, ia mengungkapkan sedikit informasi Project Scorpio.

Meski tak bisa mengingat spesifikasinya, ia menyebut konsol anyar tersebut memiliki kemampuan luar biasa. Ketika itu ia menjawab pertanyaan seorang pemain di situs NeoGAF

"Saya tak bisa membocorkan atau menjawab pertanyaan lanjutan. Apa yang bisa dilakukan (konsol Project Scorpio)? Konsol tersebut dapat mendukung apa saja? Hal yang saya ingat adalah konsol itu lebih berisi dari yang saya prediksi," tutur O'Connor seperti dikutip dari Game Rant, Jumat (13/1/2017).

Walau tak memiliki banyak bocoran informasi resmi, beberapa di antaranya sempat mondar-mandir di internet belakangan ini. Salah satunya adalah kemampuan performa yang mendukung hingga 6 teraflpos.

Isu lain juga menyebut konsol ini bakal mendukung virtual reality (VR) dan resolusi layar 4K. Di samping itu, bukan tak mungkin konsol ini juga dapat disambungkan ke HoloLens, perangkat augmented reality (AR) dari Microsoft.

Menurut sebagian pihak, konsol Project Scorpio ini dapat menjadi strategi Microsoft untuk kembali bersaing dengan PlayStation, khususnya PS4 Pro. Terlebih, Microsoft sempat menuturkan akan menyiapkan konsol ini dengan harga rasional.

Sebagai informasi, kabar mengenai Project Scorpio sudah terdengar sejak pertengahan tahun lalu. Melalui pengumuman di Electronic Entertainment Expo (E3), Microsoft mengumumkan keberadaan Project Scorpio bersamaan dengan Xbox One S.

Xbox One S diproyeksikan sebagai pembaruan dari tipe konsol Microsoft yang telah ada di pasaran saat ini. Konsol ini dikabarkan tampil dnegan bentuk lebih tipis dan mungil, ditambah kapasitas hard drive lebih lega.

(Dam/Why)

Artikel Selanjutnya
Microsoft Konfirmasi Spesifikasi Hardware Project Scorpio
Artikel Selanjutnya
Microsoft Akan Bocorkan Spesifikasi Project Scorpio Besok?