Sukses

Sharp Berencana Produksi OLED di Pabrik Foxconn

Sharp sedang menyiapkan lini produksi layar OLED di pabrik Foxconn Eelctronics yang berada di Zhengzhou City, Tiongkok.

Liputan6.com, Jakarta - Setelah Apple dilaporkan akan menggunakan layar OLED untuk iPhone, para produsen layar tengah sibuk melakukan persiapan. Salah satunya adalah Sharp.

Dilansir dari Phone Arena, Rabu (11/1/2017), Sharp sedang menyiapkan lini produksi layar OLED di pabrik Foxconn Eelctronics di Zhengzhou City, Tiongkok. Foxconn adalah rekanan manufaktur Apple, yang sekaligus merupakan manufaktur elektronik terbesar di dunia.

Sharp saat ini berada di bawah naungan Foxconn. Seperti diketahui, Foxconn mengakuisisi produsen layar OLED dan TV itu dengan nilai sekitar US$ 3,5 miliar pada awal 2016.

Hubungan yang terjalin antara ketiga perusahaan itu, kian menguatkan indikasi bahwa lini produksi layar itu disiapkan untuk iPhone. Selain itu, juga muncul indikasi kuat bahwa Apple benar-benar serius beralih dari IPS ke layar OLED untuk iPhone masa depan.

Sejauh ini banyak isu beredar bahwa Apple tengah berencana untuk meluncurkan smartphone dengan layar OLED pada tahun ini. Terobosan baru ini dilakukan karena Apple ingin sesuatu spesial dalam rangka merayakan 10 tahun iPhone.

Di sisi lain, tidak mudah bagi produsen memproduksi layar OLED. Karena kesulitan itu, kemungkinan hanya satu model iPhone terbaru pada tahun ini yang menggunakan layar tersebut.

(Din/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini