Sukses

Sharp Mulai Produksi Layar OLED iPhone pada 2019

Liputan6.com, Jakarta - Sharp dilaporkan akan menjadi salah satu produsen layar OLED untuk iPhone terbaru. Namun perusahaan akan memulai lini produksi layar OLED untuk smartphone itu pada 2019.

Produksi tersebut akan Sharp mulai di fasilitas milik Foxconn, yang berada di Zhengzhou City, Tiongkok. Foxconn adalah pabrikan elektronik kontrak terbesar di dunia yang mengakuisisi Sharp pada tahun lalu.

Sementara lini produksi OLED milik Sharp baru mulai beroperasi pada 2019, Apple akan bergantung pada Samsung selama tahun ini hingga 2018.

Apple dilaporkan telah sepakat dengan Samsung untuk memasok 100 juta unit panel OLED untuk iPhone 8, yang diprediksi meluncur pada tahun ini.

Selain iPhone 8, Apple disebut akan meluncurkan dua versi iPhone lain. Keduanya memiliki nama iPhone 7s dan iPhone 7s Plus.

Berbeda dengan iPhone 8, 7s dan 7s Plus akan melenggang dengan layar LCD. Namun pada 2018, semua iPhone terbaru akan memiliki panel OLED.

iPhone 8 digadang-gadang menjadi versi premium iPhone, yang kehadirannya sekaligus untuk merayakan ulang tahun ke-10 iPhone pada tahun ini. Smartphone ini memiliki kode nama Ferrari. Demikian dikutip dari Phone Arena, Kamis (12/1/2017).

(Din/Why)

Artikel Selanjutnya
Suplai OLED Fleksibel Bakal Terbatas Beberapa Tahun Mendatang
Artikel Selanjutnya
Inikah Casing iPhone 8?