Sukses

Top 3: Ilmuwan Indonesia Pecahkan Matematika Tersulit Paling Hits

Liputan6.com, Jakarta - Artikel tentang ilmuwan Indonesia yang berhasil di kancah internasional menyedot perhatian pembaca kanal Tekno Liputan6.com pada Selasa (10/1/2017) kemarin.

Selain itu, dua artikel lain yang juga menyedot perhatian pembaca adalah penampakan lebih detail Nokia 6, dan sebuah MacBook Pro yang menyelamatkan nyawa pemiliknya dari aksi penembakan.

Berikut ini adalah rangkuman singkat tiga berita terpopuler di kanal Tekno Liputan6.com:

1. Ilmuwan Indonesia Berhasil Pecahkan Masalah Matematika Tersulit

Ilmuwan Indonesia yang berhasil di kancah internasional kembali menarik perhatian publik. Kali ini ada Yogi Ahmad Erlangga, seorang ilmuwan yang disebut-sebut telah menyelesaikan masalah matematika tersulit dalam penelitiannya.

Dikutip dari Phys.org, Selasa (10/1/2017), penelitian yang didanai oleh Shell dan SenterNovem ini merupakan penelitian seputar matematika murni. Penelitian yang digagas pria asal Tasikmalaya ini berkutat pada persamaan Helmholtz.

Pemecahan ini penting untuk menafsirkan pengukuran akustik ketika mengamati minyak di perut Bumi. Sebagai informasi, metode yang digunakan perusahaan minyak untuk mengetahui lokasi minyak biasanya memanfaatkan gelombang suara.

Selanjutnya baca di sini

2. Menilik Nokia 6 dari Sisi ke Sisi

Melalui kemitraan dengan pembesut ponsel HMD Global, Nokia akhirnya mengumumkan kehadiran smartphone Android terbarunya, Nokia 6.

Banyak media yang memberitakan debut Nokia 6 di negeri Tirai Bambu, Tiongkok. Kemunculan ponsel ini pun bikin penasaran dan dinantikan oleh mereka yang ingin tahu seperti apa bentuk smartphone Nokia selepas kemitraannya dengan Microsoft Devices.

Setelah resmi melenggang, Nokia 6 diketahui memiliki bentang layar seluas 5,5 inci dengan RAM 4GB dan memori internal 64GB. Menjadi keunggulan tersendiri, smartphone ini didukung dengan OS Android terbaru, Android 7.0 Nougat.

Selanjutnya baca di sini

3. MacBook Pro Selamatkan Pria dari Penembakan di Bandara

Penembakan di ruang pengambilan bagasi Terminal 2 Bandara Fort Lauderdale, Florida, Amerika Serikat pada 6 Januari 2017 menyebabkan kematian sedikitnya lima orang. Di balik peristiwa ini, seorang pria mengklaim MacBook Pro telah menyelamatkan nyawanya.

Sebagaimana Tekno Liputan6.com kutip dari 9to5Mac, Selasa (10/1/2017), pria bernama Steve Frappier itu menjelaskan bahwa saat kejadian, ia berada di dekat area pengambilan bagasi. Ia mengaku saat itu mendengar suara tembakan senjata. Ia pun menjatuhkan diri untuk berlindung dari tembakan yang membabi buta.

Kepada reporter CNN Anderson Cooper, ia mengatakan, tepat saat ia jatuh ke lantai, ranselnya melindungi dari tembakan. Ia juga merasa bahwa ada sesuatu yang menghentak punggungnya, tetapi ia menyangka bahwa itu adalah sebuah koper jatuh.

Selanjutnya baca di sini

(Ysl/Isk)

Artikel Selanjutnya
Top 3: Smartphone Android Nokia 6 Paling Banyak Dicari
Artikel Selanjutnya
Top 3: Nokia 6 hingga Kemkominfo Incar 43.000 Media Gadungan