Sukses

Cari Tahu Kekuatan WiFi dengan Aplikasi Ini!

Liputan6.com, Jakarta - Saat ini jaringan WiFi tersedia secara cuma-cuma di banyak tempat mulai dari sekolah, pusat keramaian, kantor, serta tempat-tempat lainnya. Smartphone, tablet, dan laptop adalah perangkat yang sering memanfaatkan jaringan WiFi untuk mengakses internet.

Memang, baik di smarpthone, tablet, maupun WiFi sudah ada indikator sederhana yang menunjukkan seberapa kuat sinyal WiFi yang ada di sekitarnya. Namun, ternyata ada aplikasi yang mampu menyajikan informasi lebih dari itu yakni WiFi Analyzer.

Aplikasi tersebut menawarkan beberapa fitur khusus bagi kamu yang sering mengakses internet via jaringan WiFi. Kamu bisa tahu, seberapa kuat suatu jaringan WiFi, seberapa "ramai" jaringan tersebut, seberapa dekat perangkat kita dengan jaringan tersebut, dan lain-lain. 

Aplikasi WiFi Analyzer di Android (1)

Tentu saja, dengan mengetahui jaringan WiFi mana yang paling kuat dan paling dekat dengan perangkat kita, secara teoretis koneksi di perangkat tersebut akan lebih cepat dan stabil. 

Aplikasi WiFi Analyzer di Android (2)

Dari segi tampilan antarmuka pengguna, aplikasi ini terbilang mudah dipahami dan digunakan. 

Bukan hanya informasi visual, ketika sedang digunakan untuk menganalisis suatu jaringan WiFi, aplikasi ini juga akan membunyikan suara "bip" / "beep". Makin bagus jaringan WiFi tersebut, tempo bunyi "bip" di aplikasi ini akan makin cepat.

Aplikasi WiFi Analyzer di Android (3)

Penasaran bagaimana cara kerjanya? Selamat mencoba! 

(Why/Isk)

Artikel Selanjutnya
2 Cara Mengunci Jaringan 4G pada Smartphone Android
Artikel Selanjutnya
Cara Jitu Bikin Foto Bokeh Maksimal di Smartphone