Sukses

Xiaomi Mi 6 Akan Hadir dalam Dua Versi Layar dan RAM?

Liputan6.com, Jakarta - Penggemar Xiaomi alias Mi Fans pasti tak sabar melihat kemunculan ponsel flagship Xiaomi, Mi 6. Vendor asal Tiongkok ini diisukan meluncurkan Mi 6 pada Februari mendatang. Makin dekat ke tanggal perilisan, makin banyak bocoran spesifikasi beredar tentang penerus Mi 5 ini.

Mengutip laporan Gizmochina, Rabu (11/1/2017) sebuah sumber di negara asal Xiaomi menyebut Mi 6 akan hadir dalam dua versi. Satu versi dengan layar datar, sedangkan versi lainnya dengan layar lengkung. Keduanya disebut-sebut akan dipersenjatai Qualcomm Snapdragon 835.

Namun dalam bocoran spesifikasi yang beredar tak disebutkan bahwa Xiaomi Mi 6 akan memiliki kamera ganda di bagian belakangnya.

Lebih lanjut, terungkap Mi 6 versi layar datar diperkuat RAM 4GB, sedangkan versi layar lengkung disokong RAM 6GB. Maka itu, Xiaomi Mi 6 versi layar lengkung menjadi varian high-end.

Tak hanya itu, walaupun ponsel ini belum dirilis, sang pembocor informasi telah mengumumkan prediksi harganya.

Xiaomi Mi 6 versi RAM 4GB akan dibanderol dengan harga 1.999 Yuan atau setara Rp 3,8 jutaan, sedangkan versi RAM 6GB dipatok dengan harga 2.499 Yuan atau sekitar Rp 4,8 jutaan.

Ini bukan kali pertama bocoran spesifikasi smartphone Xiaomi Mi 6 nongol di internet. Sebelumnya, analis industri mengungkap produksi Xiaomi Mi 6 telah dilakukan sejak awal Januari 2017. Analis itu menyebutkan ponsel ini akan didukung oleh dua sisi lengkung dengan sensor sidik jari ultrasonik di sisi depan.

Dikabarkan pula Xiaomi Mi 6 akan dilengkapi baterai berkapasitas 4.000mAh dengan dukungan pengisian daya cepat Quick Charge 4.0 dari Qualcomm. Selain itu, perangkat ini juga menggunakan chip memori terbaru LPDDR4x dengan dukungan UFS2.1. Kabarnya, Xiaomi Mi 6 akan hadir dalam tiga varian warna, yakni hitam, putih, dan biru.

(Tin/Why)