Sukses

Susul Xiaomi, LeEco Rilis Kamera Aksi Perdana

Liputan6.com, Tiongkok - LeEco, perusahaan asal teknologi asal Tiongkok baru saja memperkenalkan produk terbarunya, yakni sebuah action camera (kamera aksi). Perangkat kamera aksi perdana dari LeECo ini hadir dengan nama Liveman C1.

Dikutip dari GSM Arena, Kamis (12/1/2017), kamera ini sudah memiliki kemampuan merekam video 4K dengan kecepatan 30fps. Liveman C1 mengandalkan sensor kamera 16MP dengan sudut pandang 140 derajat.

Kamera ini juga dilengkapi dengan layar sentuh berukuran 1,8 inci yang berfungsi sebagai viewfinder. Liveman C1 dibekali baterai berkapasitas 1.050mAh, slot microSD, port micro HDMI, dan Wi-Fi built in.

Pada paket pembelian, LeEco menyertakan pelindung anti air yang memungkinkan pengguna untuk mengambil gambar hingga kedalaman 40 meter di bawah air.

Rencananya, Liveman C1 akan mulai dipasarkan mulai 28 Januari 2017 untuk pasar Tiongkok. Belum ada kepastian mengenai banderol harga dari kamera ini, begitu pula mengenai kemungkinan Liveman C1 akan dipasarkan di pasar global. 

LeEco sendiri bukan perusahaan smartphone pertama yang merambah ke bidang kamera aksi. Perusahaan senegara, Xiaomi, sudah lebih dulu memperkenalkan kamera aksi dengan menggandeng perusahaan lain, yakni Yi Technology.

Bahkan, perusahaan itu belum lama ini memperkenalkan kamera aksi terbaru dengan kemampuan yang lebih mumpuni. Yi Camera versi teranyar ini bisa mengambil video 4K dengan kecepatan 60fps yang mampu menghasilkan gambar lebih halus.

(Dam/Ysl)

Artikel Selanjutnya
Fans Gong Yoo dan Asus Mulai Padati Tempat Perilisan Zenfone 4
Artikel Selanjutnya
Siap-Siap, Asus Rilis Zenfone 4 di Hari Kemerdekaan RI