Sukses

Peretas Berhasil Bobol NES Classic Edition!

Seorang peretas berhasil membobol ROM di NES Classic Edition dan mampu menambah jumlah gim yang dapat dimainkan di konsol ini.

Liputan6.com, Jakarta - Saat Nintendo mengumumkan akan meluncurkan kembali konsol lawas NES (Nintendo Entertainment System), sontak gamers di seluruh dunia bergembira. Terbukti, hingga NES Classic Edition dijual, konsol versi mini NES ini makin sulit ditemukan di pasaran dan harganya pun melangit.

Tak hanya bermasalah dengan jumlah stok terbatas, banyak gamers mengeluhkan jumlah judul gim yang terpasang secara default dan tak ada kemungkinan untuk menambah jumlahnya.

Namun sepertinya rasa kekecewaan itu akan dapat sedikit terobati dengan usaha sejumlah pihak yang mencoba untuk "membobol" NES Classic.

Mengutip informasi dari laman Reddit via ArsTechnica, Jumat (13/1/2017), peretas asal Russia dengan nickname Madmonkey berhasil membobol NES Classic dan melakukan kustomisasi di ROM konsol tersebut.

Dengan kemampuan ini, secara teknis si peretas atau pemilik konsol dapat memasukkan gim apa pun yang diinginkan ke dalam ROM.

ArsTechnica menekankan bahwa proses peretasan ROM tersebut tak semudah yang dikira. Ada kemungkinan konsol yang diretas mengalami brick alias tidak dapat berfungsi sebagaimana mestinya.

(Ysl/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini