Sukses

Kembali dengan Tombol Fisik, Ini Wujud BlackBerry Mercury

Liputan6.com, Beijing - BlackBerry akhirnya memperlihatkan debut smartphone terbarunya, yakni Mercury (DTEK70). Sebelumnya, TCL selaku perusahaan mitra produksi dan pemasaran BlackBerry juga sempat mengumbar video yang memperlihatkan seperti apa desain dari Mercury.

Video empat detik tersebut memamerkan 'kemolekan' Mercury yang ternyata hadir dengan tombol fisik.

Benar terbukti, Mercury memang mengusung tombol fisik. GSM Arena pada Rabu (11/1/20117) pun telah melakukan hands-on Mercury pada gelaran CES (Consumer Electronic Show) di Las Vegas beberapa waktu lalu.

Seperti yang dapat dilihat pada gambar di bawah, bodi Mercury berukuran besar karena juga mengusung keyboard fisik.

Keyboard tersebut berwarna hitam pekat seperti keyboard khas BlackBerry klasik, sedangkan layar di atasnya adalah layar sentuh yang dilengkapi tiga tombol navigasi Android.

TCL sendiri mengungkapkan bahwa Mercury akan diperkenalkan di gelaran MWC (Mobile World Congress) yang akan dihelat di Barcelona, Spanyol, pada Februari 2017.

Meski tidak ada rincian spesifikasi Mercury lain, seperti ukuran layar dan prosesor, sejumlah informasi mengenai hal tersebut sudah lebih dulu banyak beredar di internet.

Beberapa di antaranya adalah sistem operasi Android 7.0 Nougat, layar AMOLED 4,5 inci dengan resolusi 1620 x 1080 piksel, baterai 3.400mAh, chipset octa-core Snapdragon 625, dan GPU Adreno 506.

Smartphone itu juga diprediksi memiliki RAM 3GB, memori internal 32GB, kamera belakang 18MP, dan kamera depan 8MP.

(Jek/Isk)