Sukses

Lepas Jabatan Presiden, #ObamaFarewell Jadi Trending Topic Dunia

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Amerika Serikat (AS) ke-44, Barack Obama, akan segera mengakhiri masa jabatannya hingga presiden terpilih Donald Trump disumpah pada 20 Januari 2017. 

Karena itu, sesuai dengan tradisi, Obama menyampaikan pidato perpisahan pada masyarakat AS. Obama melakukan hal tersebut di kampung halamannya, Chicago, pada 10 Januari 2017 waktu setempat. 

Terang saja, pidato perpisahan itu menuai respons dari netizen, khususnya warga Twitter. Sejumlah tokoh publik maupun figur terkenal di AS turut membahas perpisahan Obama di dunia maya.

Tagar #ObamaFarewell sampai berita ini diturunkan masih menjadi trending topic Twitter di seluruh dunia. Beragam respons mulai dari bentuk dukungan, kritik, termasuk guyonan dilontarkan oleh pengguna di Twitter.

Salah satu yang mengunggah kicauan tentang perpisahan Barack Obama adalah pembawa acara kawakan Amerika Serikat, Ellen DeGeneres. Ia menyebut rasa sayangnya pada Presiden Obama melebihi batasan karakter yang disediakan Twitter.

Lantas, seperti apa unggahan masyarakat AS di Twitter mengiringi akhir masa jabatan Obama? Berikut ini, Tekno Liputan6.com menghimpun beberapa di antaranya.

 (Dam/Isk)

Artikel Selanjutnya
Enam Tahun Memimpin, Presiden Singapura Akhiri Masa Jabatan
Artikel Selanjutnya
Tagar EidAlAdha Jadi Trending Topic di Twitter