Sukses

Lepas Jabatan Presiden, #ObamaFarewell Jadi Trending Topic Dunia

Menyusul pidato perpisahannya di Chicago, #ObamaFarewell paling banyak dikicaukan oleh pengguna Twitter di seluruh dunia.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Amerika Serikat (AS) ke-44, Barack Obama, akan segera mengakhiri masa jabatannya hingga presiden terpilih Donald Trump disumpah pada 20 Januari 2017. 

Karena itu, sesuai dengan tradisi, Obama menyampaikan pidato perpisahan pada masyarakat AS. Obama melakukan hal tersebut di kampung halamannya, Chicago, pada 10 Januari 2017 waktu setempat. 

Terang saja, pidato perpisahan itu menuai respons dari netizen, khususnya warga Twitter. Sejumlah tokoh publik maupun figur terkenal di AS turut membahas perpisahan Obama di dunia maya.

Tagar #ObamaFarewell sampai berita ini diturunkan masih menjadi trending topic Twitter di seluruh dunia. Beragam respons mulai dari bentuk dukungan, kritik, termasuk guyonan dilontarkan oleh pengguna di Twitter.

Salah satu yang mengunggah kicauan tentang perpisahan Barack Obama adalah pembawa acara kawakan Amerika Serikat, Ellen DeGeneres. Ia menyebut rasa sayangnya pada Presiden Obama melebihi batasan karakter yang disediakan Twitter.

Lantas, seperti apa unggahan masyarakat AS di Twitter mengiringi akhir masa jabatan Obama? Berikut ini, Tekno Liputan6.com menghimpun beberapa di antaranya.

 (Dam/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini