Sukses

Aplikasi Flip.id untuk Transfer Antarbank Gratis Hadir di Android

Liputan6.com, Jakarta - Beberapa waktu lalu kami telah mewawancarai Flip.id, startup lokal yang menawarkan layanan transfer antarbank gratis. Meski biaya administrasi transfer antarbank mungkin terlihat tidak seberapa, bahkan tidak sampai Rp 10.000, bila uang yang ditransfer itu hanya Rp 50.000, misalnya, biaya administrasi itu terasa besar, bukan?

Hari ini (11/1/2017), co-founder Flip.id, Rafi Putra Arriyan melalui pesan singkat kepada Tekno Liputan6.com mengabarkan bahwa aplikasi Flip.id telah tersedia di Google Play bagi pengguna perangkat Android. Selain itu, pemuda lulusan Universitas Indonesia itu juga mengatakan bahwa Flip.id sudah mengantongi lisensi dari Bank Indonesia.

Terhitung satu hari sejak peluncurannya Selasa (10/1/2017), aplikasi Flip.id telah diunduh oleh lebih dari seribu pengguna. Tampilan antarmuka pengguna yang praktis menjadi daya tarik untuk mengunduh aplikasi ini.

Adapun keunggulan lain dari aplikasi ini adalah sistem chat dengan Customer Friend Flip.id yang dapat menjawab dan membantu kesulitan pengguna semudah chatting dengan teman lewat aplikasi perpesanan. Dalam waktu dekat, fitur multitransfer pun akan segera ditambahkan.

"Peluncuran aplikasi mobile adalah hal yang paling ditunggu oleh pengguna kami. Terbukti, jumlah unduhan aplikasi ini sangat besar dalam waktu kurang dari satu hari," ujar Rafi.

"Lebih dari 70 persen pengguna mengakses Flip.id via perangkat mobile. Oleh karena itu, aplikasi mobile Flip.id akan menjadi fokus utama kami. Jika ada saran atau ide fitur yang ingin kami buat di aplikasi Flip.id, pengguna dapat mengirimkannya ke hello@flip.id," tutur ia melanjutkan.

Mengenai aplikasi mobile versi iOS, ia mengatakan, "Kami menargetkan aplikasi untuk platform iOS dalam dua bulan lagi." 

Untuk diketahui, sejak beroperasi pada Oktober 2016, Flip.id telah menangani transaksi senilai Rp 19 miliar dengan pertumbuhan per bulan sebesar 43 persen untuk volume transaksi yang diproses.

(Why/Isk)

Artikel Selanjutnya
Android O Diumumkan, Ini 5 Fitur Unggulannya
Artikel Selanjutnya
Facebook Lite Kantongi 200 Juta Pengguna Bulanan