Sukses

Cara Jitu Optimalkan Perangkat Android Baru

Lewat informasi yang Tekno Liputan6.com sajikan berikut, diharapkan kamu dapat mengoptimalkan perangkat Android dengan 4 langkah jitu ini

Liputan6.com, Jakarta - Bagaimana cara menggunakan smartphone Android yang baru kamu beli? Aplikasi mana yang berguna untuk digunakan? Bagaimana cara yang tepat untuk mengoptimalkan smartphone baru kamu?

Itu adalah beberapa pertanyaan yang pasti muncul dibenak pengguna baru smartphone Android.

Lewat informasi yang Tekno Liputan6.com sajikan berikut, diharapkan kamu dapat menngoptimalkan perangkat Android yang baru beli dan gunakan dengan 4 langkah mudah ini.

1. Optimasi Baterai

Hal pertama yang patut kamu lakukan adalah mematikan fitur otomatis kecerahan cahaya. Dengan begini, baterai di smartphone pun dapat dihemat setiap harinya.

Untuk mematikan fitur ini, kamu bisa masuk ke menu Settings> Display> Brightness Level. Kamu bisa atur tingkat kecerahan layar sesuai dengan kebutuhan kamu.

Sembari mengakrabkan diri kamu dengan fungsi yang ada di dalam smartphone, ada baiknya kamu sekaligus mengisi daya baterai perangkat hingga penuh.

2. Login Akun Google

Usai mengenal fungsi dan beberapa fitur yang ada di dalam smartphone, saatnya kamu login ke akun Google.

Dengan begini, kamu dapat mengakses beberapa fitur khusus Google seperti Gmail, Play Store, dan sekaligus sinkronisasi data di perangkat ke akun Google.

Agar paket data tak boros, ada baiknya kamu menghubungkan perangkat Android ke internet melalui jaringan WiFi.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Android Device Manager dan Clean Master

3. Aktifkan Android Device Manager

Kebanyakan pengguna Android terkadang suka lupa untuk mengaktifkan fitur bawaan Android ini. Padahal, Android Device Manager dapat digunakan untuk melacak lokasi ponsel, mengunci ponsel, dan lain sebagainya saat tidak diketahui keberadaanya, hilang, atau dicuri.

Untuk mengaktifkannya, masuk ke menu Settings >Security> Device Administrators dan beri centang di kotak samping Android Device Manager.

4. Instal Clean Master.

Apa itu Clean Master? Clean Master adalah aplikasi yang dapat digunakan untuk membersihkan Android dan untuk mendongkrak performa RAM, dan membersihkan cache data di Android.

(Msu/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini