Sukses

Top 3: DPP FPI Berubah Jadi Fitsa Hats di Maps Paling Dicari

Liputan6.com, Jakarta - Artikel mengenai penjelasan Google menyoal DPP FPI yang berubah menjadi Fitsa Hats di Maps menjadi artikel terpopuler di kanal Tekno Liputan6.com edisi Rabu (12/1/2017).

Di samping itu, dua artikel lainnya yang juga menyedot perhatian pembaca adalah artikel tentang smartphone buatan para peneliti ITB yang siap diproduksi, serta tips mengecek kekuatan sinyal WiFi.

Untuk lebih jelasnya, simak Top 3 Tekno Liputan6.com berikut ini.

1. Penjelasan Google Soal DPP FPI Berubah Jadi Fitsa Hats di Maps

Netizen sempat dibuat heboh dengan ditemukannya nama tempat "Fitsa Hats" di Google Maps. Nama Fitsa Hats otomatis akan muncul saat pengguna mengetik nama DPP FPI Jakarta Pusat di kolom pencarian.

Ditemukannya nama Fitsa Hats di DPP FPI bermula dari pesan broadcast yang dikirim pada Selasa (10/1/2017). Pesan tersebut berisikan kalimat, "Coba ketik DPP FPI Jakarta Pusat di Google Maps," begitu isi tulisan pesan tersebut.

Hasilnya mengarah ke lokasi DPP FPI yang ada di kawasan Petamburan, namun berubah menjadi tulisan "DPP Fitsa Hats Jakarta Pusat".

Selanjutnya baca di sini

2. Smartphone Asli Indonesia Besutan ITB Siap Diproduksi

Smartphone telah menjadi kebutuhan bagi sebagian besar penduduk Indonesia di masa kini. Sayangnya, menurut survei APJII mengenai Ekosistem Device, Network & Apps yang dilaksanakan 20 Oktober-20 November 2016, 97 persen smartphone yang digunakan pengguna Indonesia merupakan merek-merek luar negeri.

Kini masyarakat Indonesia boleh berbangga hati, sebab melalui kerja sama antara akademisi, industri, pelaku pasar, dan pemerintah, Indonesia kini bisa menegakkan kedaulatan digital dengan menciptakan smartphone asli Indonesia. Adapun smartphone ini sebentar lagi bakal diproduksi secara massal.

Smartphone ini dikembangkan oleh para peneliti dari Institut Teknologi Bandung (ITB) melalui skema pendanaan inovasi perguruan tinggi di industri Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi. Tahun lalu, Kemristekdikti memberikan pendanaan kepada ITB untuk mengembangkan dan menghilirisasi produk smartphone 4G.

Selanjutnya baca di sini

3. Cari Tahu Kekuatan WiFi dengan Aplikasi Ini!

Saat ini jaringan WiFi tersedia secara cuma-cuma di banyak tempat mulai dari sekolah, pusat keramaian, kantor, serta tempat-tempat lainnya. Smartphone, tablet, dan laptop adalah perangkat yang sering memanfaatkan jaringan WiFi untuk mengakses internet.

Memang, baik di smarpthone, tablet, maupun WiFi sudah ada indikator sederhana yang menunjukkan seberapa kuat sinyal WiFi yang ada di sekitarnya. Namun, ternyata ada aplikasi yang mampu menyajikan informasi lebih dari itu yakni WiFi Analyzer.

Aplikasi tersebut menawarkan beberapa fitur khusus bagi kamu yang sering mengakses internet via jaringan WiFi. Kamu bisa tahu, seberapa kuat suatu jaringan WiFi, seberapa "ramai" jaringan tersebut, seberapa dekat perangkat kita dengan jaringan tersebut, dan lain-lain.

Selanjutnya baca di sini

(Ysl/Why)

Artikel Selanjutnya
Orang Indonesia Menginspirasi Pengembangan Google Translate
Artikel Selanjutnya
Top 3: Gangguan Telkomsel hingga Netizen Tagih DP 0 Persen