Sukses

Elon Musk Buka-bukaan Soal Gim Favoritnya

Liputan6.com, California - Nama Elon Musk mungkin sudah tak asing lagi terdengar di dunia teknologi. Sosoknya yang nyentrik dan kerap dijuluki 'Tony Stark di dunia nyata' ini tak lepas dari kiprahnya dalam memajukan industri teknologi.

Ya, ia merupakan co-founder Tesla dan CEO SpaceX, yang juga dikenal kontroversial karena beberapa idenya yang terdengar gila. Salah satu di antaranya adalah ingin membangun koloni di Mars.

Bahkan dalam sebuah wawancara, ia menuturkan akan mengumumkan rencana misi ke Mars dalam waktu dekat. Tujuan misi itu adalah membawa manusia ke Mars pada 2025.

Di balik karakternya yang flamboyan dan blak-blakan, ia ternyata juga dikenal sebagai seorang gamer. Dalam sebuah wawancara bersama Glixel yang diadakan baru-baru ini, pria lulusan Stanford University itu buka-bukaan soal gim favorit yang ia mainkan.

Ia mengaku Overwatch adalah salah satu gim yang membuatnya ketagihan. Selain itu, ia juga menyebutkan beberapa judul gim andalannya, seperti Hearthstone dan Uncharted 4.

Miliarder muda itu juga mengaku penggemar berat seri gim Deus Ex. Hanya, ia belum berkesempatan main seri terbaru Deus Ex, yakni Deus Ex: Manking Divided. "Saya belum sempat main Deus Ex, tapi yang saya dengar kritiknya banyak, karena storyline gim ini jelek. Namun tetap saja, saya suka dan berencana memainkannya," kata Musk sebagaimana dilansir dari Gizmodo, Jumat (13/1/2017).

Dari semua gim yang ia mainkan, judul favoritnya hingga saat ini adalah Overwatch. Menurutnya, Overwatch adalah salah satu gim terbaik yang dibuat saat ini. "Saya percaya gim buatan Blizzard selalu sukses, dan saya menikmatinya," tutur ia melanjutkan.

Adapun Overwatch merupakan gim multiplayer jenis first person shooter (FPS) yang dirilis pada 2016 lalu. Kepopuleran gim ini telah mengalahkan pamor gim pesaingnya, seperti League of Legends (LoL). Posisi LoL bahkan 'ditendang' oleh Overwatch karena melejit dengan lebih dari 7 juta pemain hanya sepekan setelah dirilis.

Kesuksesan Overwatch juga dibuktikan dengan meraih predikat Game of The Year 2016. Gim tersebut mengalahkan judul gim lain yang termasuk ke dalam nominasi seperti Doom, Inside, Titanfall 2, termasuk Uncharted 4: A Thief's End.

(Jek/Why)

Artikel Selanjutnya
Ditanya soal Matthew Thomas, Valerie Thomas Menghindar
Artikel Selanjutnya
Verrell Bramasta Beli Mobil Seharga Rp 3 Miliar