Sukses

Gebrakan TP-Link Menyambut 2017

Liputan6.com, Jakarta - Perusahaan teknologi asal Tiongkok, TP-Link, baru saja memperkenalkan sejumlah perangkat anyar yang akan meluncur untuk pasar Indonesia di 2017. Perangkat anyar tersebut meliputi kebutuhan untuk SOHO (Small Office Home Office), SBM, termasuk aksesoris.

Salah satu perangkat anyar untuk kelas SOHO yang diperkenalkan TP-Link kali ini adalah Cloud Camera NC450. Kamera IP ini hadir dengan kemampuan sudut pandang hingga 360 derajat.

Kamera ini juga sudah dibekali dengan kemampuan perekaman beresolusi HD 720p. Ada pula fitur night vision yang memungkinkan pengguna memantau dalam gelap.

"Kamera ini juga dilengkapi dengan mikrofon dan speaker built-in," tutur Product Development Head SOHO TP-Link Sterling Li saat memperkenalan produk anyar TP-Link di Jakarta, Kamis (12/1/2017). Dengan demikian, pengguna dapat melakukan interaksi dua arah.

Kamera ini juga bisa menangkap gerakan atau suara tertentu, lalu mengirimkan notifikasi ke email pengguna. Fitur dan pengaturan pada Cloud Camera NC450 dapat dilakukan dari aplikasi yang sudah tersedia di App Store dan Google Play Store.

Selain kamera IP, TP-Link juga memperkenalkan produk bernama Smart Wi-Fi LED LB100. Lampu yang dijamin lebih hemat energi ini dapat dikontrol langsung dari aplikasi di smartphone, seperti tingkat keterangan atau untuk menyalakan dan mematikannya dari jarak jauh.

Produk terakhir untuk segmen SOHO yang akan digulirkan oleh TP-Link adalah Wi-Fi Smartplug HS100. Soket pintar ini dapat mengontrol perangkat yang terhubung dengannya.

Sama seperti sebelumnya, pengguna memerlukan aplikasi di smartphone untuk bisa melakukan pengaturan. Jadi, pengguna bisa mengatur waktu atau membuat jadwal agar sebuah perangkat yang terhubung dengan soket ini mati atau hidup.

Soket pintar dan kamera IP dari TP-Link yang diperkenalkan untuk pasar Indonesia di tahun ini (liputan6.com/Agustinus M.Damar)

Sementara untuk sektor bisnis, perusahaan ini juga memperkenalkan Ceiling Mount Access Point EAP320 yang dapat menyediakan konektivitas nirkabel dual band dengan kecepatan hingga 1,2Gbps. Keunggulan dari perangkat ini adalah kemudahan dalam proses instalasi.

"Perangkat ini didukung dengan hardware yang didesain khusus untuk kebutuhan bisnis. Pengaturan untuk perangkat ini juga dapat dilakukan secara terpusat," tutur SMB Product Manager TP-Link Indonesia Beny Wiratmaka.

Tak hanya EAP320, ada pula Wireless Access Point Outdoor CPE220 yang dapat digunakan untuk keperluan akses Wi-Fi di luar ruangan. Terakhir, ada T1600G-52PS yang dilengkapi dengan 49 port Gigabit Ethernet dengan dukungan PoE/PoE+.

(Dam/Isk)

Artikel Selanjutnya
Warga Padati Papan Count Down Asian Games di Car Free Day Jakarta
Artikel Selanjutnya
Tim Gowes Pesona Nusantara Sampai di Wonosobo