Sukses

Nokia 8 Bakal Usung Dua Kamera Belakang?

Liputan6.com, Jakarta - Setelah sukses membuat heboh dengan peluncuran ponsel Android Nokia 6, HMD Global tampaknya akan segera meluncurkan ponsel Android lainnya. Hal ini diketahui dari bocoran gambar yang diunggah di sebuah laman internet.

Sebagaimana Tekno Liputan6.com kutip dari Ubergizmo, Jumat (13/1/2017), ponsel yang fotonya beredar itu disebut-sebut bernama Nokia 8. Tak seperti Nokia 6 yang hadir sebagai ponsel kelas menengah, Nokia 8 bakal diperkirakan merupakan sebuah ponsel flagship.

Laporan yang sama menyebutkan, Nokia 8 akan memiliki bentang layar QHD seluas 5,7 inci. Sebelumnya pada Nokia 6, layar yang diusung adalah Full HD.

Alih-alih menyematkan prosesor Snapdragon 835 yang baru diluncurkan, HMD kabarnya memilih menggunakan Snapdragon 821 untuk mendukung performanya. Kemungkinan, hal ini terkait dengan efisiensi harga.

Tak berhenti di situ, urusan fotografi Nokia 8 kabarnya diserahkan ke kamera utama beresolusi 24MP, sedangkan kamera depannya memiliki resolusi 12MP.

Tak mau kalah dari ponsel Android lainnya, Nokia 8 disebut-sebut hadir dengan memori internal 64GB atau 128GB.

Lantas apakah Nokia 8 ini akan sepintar kompetitornya? Mungkin saja karena Nokia dikabarkan sedang mengembangkan sebuah asisten virtual bernama Viki yang bisa dikendalikan dengan perintah suara.

Sayangnya, belum ada kepastian apakah Viki akan tampil perdana di Nokia 8. Kabarnya, ponsel ini akan diluncurkan di ajang Mobile World Congress (MWC) 2017 di Barcelona, Spanyol bersama dengan perangkat Nokia lainnya.

(Tin/Why)

Artikel Selanjutnya
Diumumkan 24 Agustus, Bocoran Moto X4 Beredar di Internet
Artikel Selanjutnya
Menerka Kejutan Besar Samsung di Kota New York