Sukses

Top 3: Kecintaan Obama pada BlackBerry

Liputan6.com, Jakarta - Artikel yang mengulas tentang kecintaan Obama pada BlackBerry, menjadi artikel terpopuler di kanal Tekno Liputan6.com.

Selain itu, dua artikel lainnya yang menyedot perhatian pembaca adalah artikel mengenai BBM yang siap meluncurkan chatbot dan kejutan Nokia di ajang MWC 2017.

Selengkapnya, simak Top 3 Tekno Liputan6.com berikut ini. 

1. Obama dan Kecintaannya pada BlackBerry

Tak terasa setelah melewati dua periode, Barack Obama tak lama lagi akan meninggalkan jabatannya sebagai Presiden Amerika Serikat (AS). Menariknya, pria yang sempat tinggal di Jakarta tersebut memiliki kisah yang bisa dibilang "dramatis" dengan ponsel kesayangannya, yaitu BlackBerry selama ia menjadi presiden.

Obama mengklaim dirinya sebagai pengguna setia BlackBerry. Bahkan ia menggunakan BlackBerry sejak 2008 saat momen ia memenangkan Pilpres AS untuk pertama kalinya.

Padahal, Obama sempat dilarang menggunakan BlackBerry dengan alasan keamanan. Namun, karena ia terlalu "cinta" dengan BlackBerry, ia tetap berjuang untuk menggunakannya.

Selanjutnya baca di sini

 

2. Bakal Jadi Tren, BBM Siap Luncurkan Chatbot Tahun Ini

Tren pemanfaatan chatbot untuk mendukung sejumlah layanan juga diantisipasi oleh BlackBerry Messenger (BBM). Menurut CEO BBM, Matthew Talbot, hal ini tak lepas dari perkembangan chatbot yang akan mencapai puncaknya pada 2017.

Ia percaya bahwa bot akan mendorong kemajuan besar di dunia teknologi pada tahun ini. Kondisi ini juga didukung oleh keberadaan aplikasi olah pesan yang membuat orang menghabiskan sebagian besar waktunya di ponsel mereka.

Di samping itu, sejumlah statisik juga menunjukkan hal serupa. Berbagai merek dan perusahaan kini mulai beralih dari aplikasi dan memilih memanfaatkan chatbot, mengingat aplikasi khusus menjadi tantangan tersendiri terutama di pasar negara berkembang.

Kondisi itu mendasari BBM memilih meluncurkan Application Program Interface (API) untuk chatbot. Kemampuan chatbot yang beragam juga menjadi alasan BBM siap menggulirkannya dalam waktu dekat. Pengguna dimungkinkan untuk memesan makanan, kendaraan, atau membeli kopi hanya dengan satu aplikasi.

Selanjutnya baca di sini

 

3. Nokia Punya Banyak Kejutan di MWC 2017

Nokia 6 bukan satu-satunya kejutan dari Nokia dan HMD Global pada awal tahun ini. Kedua perusahaan masih memiliki sejumlah pengumuman lain, yang akan disampaikan dalam pagelaran industri mobile, Mobile World Congress (MWC) 2017 di Barcelona, Spanyol.

Dilansir GSM Arena, Kamis (12/1/2017), HMD Global yang memegang lisensi merek "Nokia" untuk ponsel dan tablet, melalui akun Facebook Nokia Mobile, mengungkapkan bahwa ada banyak kejutan yang diumumkan pada 26 Februari 2017. Salah satunya diyakini berhubungan dengan Nokia 6.

"Bersiaplah! Nokia 6 datang ke Tiongkok! Ada lebih banyak pengumuman yang akan disampaikan pada 26 Februari 2016," tulis Nokia Mobile.

Selanjutnya baca di sini

(Why)

    Artikel Selanjutnya
    Pengguna Gear S3 Bisa Akses Spotify Secara Offline
    Artikel Selanjutnya
    Top 3: Waspadai Hacker yang Curi Data via WiFi Router Paling Hits