Sukses

Nintendo Switch Akan Lebih Laku Ketimbang Wii U

Liputan6.com, Jakarta - Jelang pengumuman Nintendo Switch beberapa jam mendatang, sejumlah pengembang dan studio gim mengutarakan optimisme mereka bahwa konsol baru milik Nintendo ini akan lebih laris ketimbang Wii U.

Diumumkan pada 2012, penjualan Wii U terbilang cukup baik. Namun konsol yang sudah terjual hingga 13 juta unit ini tak terlalu mendapatkan "tempat" di hati para gamers. Salah satu alasannya adalah kurangnya dukungan pengembang gim pihak ketiga.

Nintendo pun akhirnya memutuskan untuk menghentikan produksi Wii U dan fokus ke Nintendo NX, yang kemudian diketahui sebagai Nintendo Switch.

Mengutip laporan survei Game Developers Conference State of the Industry via Gamasutra, Jumat (13/1/2017), dari 4.500 lebih pengembang gim yang menjadi responden, 50 persen di antaranya mengatakan Switch akan mengungguli Wii U.

Lalu apa yang menjadi 'daya jual' Switch bagi para gamers menurut mereka? Kemampuan Switch yang dapat di bawa ke mana-mana layaknya sebuah tablet akan menarik perhatian para gamers.

Kendali untuk Nintendo Switch ini mungkinkan bermain dengan teman. (Foto: Nintendo)

Tak hanya itu, ada pula dukungan studio gim ternama--termasuk EA dan Ubisoft--yang sudah antri untuk meluncurkan gim baru atau melakukan porting gim lama mereka ke konsol yang baru akan dirilis pada Maret 2017 ini.

Potensi kesuksesan konsol terbaru Nintendo ini akan menemukan titik terang melalui live streaming yang akan digelar hari ini. Di live streaming tersebut, Nintendo akan memberikan detail informasi mulai dari spesifikasi, judul gim, hingga harga Nintendo Switch di pasaran.

(Ysl/Why)

Artikel Selanjutnya
Kontroler Nintendo Switch Dituduh Langgar Paten Perusahaan Ini
Artikel Selanjutnya
5 Smartphone Terbaru 2017 Paling Ideal untuk Main Gim