Sukses

Resmi, Nintendo Switch Cuma Rp 3,5 Juta!

Liputan6.com, Tokyo - Nintendo Switch resmi diperlihatkan untuk pertama kalinya. Akhirnya gamers mengetahui berapa harga Nintendo Switch saat diluncurkan pada 3 Maret 2017 mendatang.

Tatsumi Kimishima selaku President Nintendo membuka Nintendo Presentation 2017 yang diadakan di Tokyo hari ini, Jumat (13/1/2017). Terungkap, Nintendo akan membanderol konsol barunya ini dengan harga 29,980 yen atau sekitar Rp 3,5 juta dan dijual secara global.

Berbeda dari konsol-konsol Nintendo sebelumnya, Switch akan mengusung region unlock, yang berarti seluruh gim tidak akan terbatas di region--Asia, AS atau Eropa--tertentu.

Menariknya, beberapa isu seputar Nintendo Switch benar adanya. Di live streaming perkenalan Nintendo Switch, terungkap beberapa hal tentang kemampuan Joy-Con dan beberapa gim seperti Skyrim, gim baru Mario, dan beberapa gim Square Enix yang dipastikan meluncur usai Nintendo Switch dirilis.

Seperti diketahui, Nintendo Switch bisa berfungsi secara rumahan (seperti PS4 dan Xbox One) atau jadi handheld alias portabel seperti 3DS, PS Vita dan Wii U.

Diumumkan, konsol ini akan bisa dimainkan dengan tiga modus permainan, yaitu TV, Tabletop, dan Handeld. Tak hanya itu, baterai konsol ini mampu bertahan untuk memainkan gim selama 2 hingga 6 jam, tergantung pada gim yang dimainkan.

(Ysl/Why)

Artikel Selanjutnya
Mitsubishi Kejar Pengiriman Xpander hingga Akhir Tahun
Artikel Selanjutnya
4 Nomor Ponsel Cantik Harga Selangit, Paling Mahal Rp 281 Miliar