Sukses

Apple Bakal Produksi Acara TV Sendiri?

Liputan6.com, Jakarta - Apple dikabarkan mulai serius menggarap konten video di layanannya. Bahkan, menurut laporan terbaru dari Wall Street Journal, konten anyar ini membuat Apple dapat bersaing dengan Netflix dan Amazon.

Dikutip dari Business Insider, Sabtu (14/1/2017), perusahaan berbasis di Cupertino itu ternyata ingin membuat konten video asli besutan sendiri. Rencananya, konten itu akan hadir untuk pelanggan Apple Music pada akhir tahun ini.

Laporan itu juga menyebut Apple telah berbicara dengan sejumlah produser kenamaan untuk membahas kemungkinan tersebut. Kendati belum dapat dipastikan apakah bagian dari rencana ini, Apple sebelumnya juga telah membeli serial TV 'Carpool Karaoke' yang dipandu James Corden, pada Juli 2016. 

Apple dikabarkan tak benar-benar berencana untuk berhadapan langsung dengan Amazon Prime ataupun Netflix. Seperti diketahui keduanya merupakan pemain besar di layanan video on-demand dengan jumlah koleksi orisinal terbilang banyak.

Alih-alih berbuat demikian, Apple ingin menjadikan konten video orisinal ini sebagai senjata untuk melawan layanan streaming musik lain, yakni Spotify. Kehadiran konten video asli di Apple Music diprediksi akan menjadi nilai tambah dari layanan tersebut.

Terlebih, sistem yang diterapkan pada Apple Music berbeda dari Spotify. Layanan streaming musik Apple tersebut mengharuskan pengguna berlangganan terlebih dulu untuk bisa mengakses konten, sedangkan Spotify mengusung tipe freemium yang memungkinkan pengguna memanfaatkan konten gratis.

Karena itu, kehadiran konten orisinal diharapkan dapat mendorong lebih banyak pengguna yang berlangganan Apple Music. Terlebih, dengan kondisi penjualan smartphone yang tengah menurun, Apple tetap harus memiliki produk lain sebagai alternatif. 

(Dam/Why)

Artikel Selanjutnya
The Sims 4 Bakal Hadir di Xbox One
Artikel Selanjutnya
Facebook Akuisisi Startup Ini untuk Berantas Pembajakan Video