Sukses

Gandeng Kanal Penjualan Modern, XL Sediakan Kartu Internet

Liputan6.com, Bandung - PT XL Axiata Tbk (XL) meluncurkan kartu khusus Internet yang memiliki aneka paket layanan 3G/4G yang bisa diperoleh di kanal penjualan modern, terutama minimarket. Octavia Kurniawan, VP Modern Channel XL mengatakan, seiring kebutuhan internet meningkat, banyak pengguna ingin menikmati paket internet XL terutama layanan 4G.

"Oleh karena itu, untuk mempermudah menikmati layanan internet XL tersebut, kami meluncurkan kartu Internet XL khusus modern retail dengan tiga langkah mudah. Pertama, dapat memilih nomer XL yang diinginkan di kasir. Kedua, membeli paket internet sesuai kebutuhan. Ketiga, mengaktifkan kartu Internet XL di mana saja dan kapan saja," kata Octavia dalam keterangannya kepada Tekno Liputan6.com.

Kartu tersebut bisa diperoleh di Alfamart, Indomaret, Alfamidi, dan beberapa modern retail lainnya dengan harga terjangkau.

XL, kata dia, berencana memperluas jaringan penjualan agar tersedia juga di supermarket dan kanal  modern lainnya, sehingga hal ini diharapkan akan memudahkan masyarakat luas dalam memperoleh manfaat positif layanan internet cepat berkualitas.

"Apalagi, paket-paket layanan internet cepat dari XL, seperti Paket Combo Xtra dan HotRod memiliki banyak keunggulan, termasuk harga sangat bersaing dengan besar kuota data menguntungkan serta bonus lainnya," tutur Octavia.

Secara nasional, layanan 4G LTE dan 3G dari XL terus meluas. Untuk 4G, layanan internet cepat ini sudah tersedia di 89 kota di Indonesia. Dari total lebih dari 81.000 BTS yang dimiliki XL, sebanyak lebih dari 7.000 BTS di antaranya BTS 4G.

Untuk layanan 3G (memanfaatkan frekuensi 900 MHz), layanan XL dapat dinikmati pelanggan di 350 kota/kabupaten. Layanan ini didukung lebih dari 11.000 BTS 3G baru yang telah dibangun dan akan terus bertambah ke depannya.

Octavia menambahkan, melalui program ini, ketersediaan kartu internet XL bagi masyarakat akan makin lengkap. Kemudahan dan kecepatan proses pembelian bagi pelanggan saat berada di kasir juga menjadi perhatian XL.

Sebelumnya, pelanggan harus meregistrasi kartu prabayar (prepaid registration) sebelum melakukan pembelian paket internet, tetapi saat ini paket internet pilihan pelanggan dapat langsung diisi saat itu juga. Kemudian, dilanjutkan proses prepaid registration dengan tetap mengikuti ketentuan yang berlaku. Proses perubahan mekanisme bertujuan guna mempermudah pelanggan dan agar tidak terjadi antrean panjang di area kasir untuk pembeli berikutnya.

(Msu/Why)

Artikel Selanjutnya
XL Rilis Tarif Roaming Internet Rp 15.000 Seharian
Artikel Selanjutnya
Telkom Dorong Sinergi Startup Binaannya