Sukses

Glitch di Final Fantasy XV Bisa Eksplorasi Benua Niflheim

Benua Niflheim yang tadinya tak bisa dieksplorasi, kini bisa dikunjungi berkat glitch.

Liputan6.com, Tokyo - Meski mendekati kata ‘sempurna’ dalam hal gameplay, Final Fantasy XV nyatanya masih dipenuhi oleh glitch, yaitu kecacatan yang biasanya tak sengaja muncul di gim.

Menariknya, glitch yang ada di Final Fantasy XVbisa membuat pemain gim untuk mengunjungi lokasi-lokasi yang tidak muncul di sepanjang permainan.

Seperti dilansir Techno Buffalo, Minggu (15/1/2017), glitch tersebut bisa ‘mengizinkan’ Noctis dan kawan-kawannya mengeksplorasi area di benua Niflheim, yaitu benua kerajaan musuh Lucis. Diketahui, Niflheim adalah benua yang mengandalkan transportasi kereta api.

Karena itu, Noctis hanya difokuskan mengeksplorasi kereta api Niflheim pada separuh akhir permainan. Pemain tak diberikan kesempatan untuk 'berplesiran' di Niflheim mengingat alur cerita gim ini mengusung konsep open world ke linear.

Salah seorang gamer dengan ID bernama Fotm Hero pun membuktikan bahwa glitch ini bisa membuatnya jalan-jalan di Niflheim. Pada video yang diunggah di YouTube, ia memperlihatkan betapa luasnya benua Niflheim.

Bedanya, area Niflheim tidak diisi monster atau NPC (Non Player Character), mengingat area ini bisa jadi hanyalah sebuah konsep.

Niflheim sendiri merupakan benua yang berbeda dengan Lucis, yakni benua di mana Noctis berasal, Niflheim diungkap lebih luas dari Lucis dan memiliki lingkungan yang berbeda.

Jika Lucis lebih banyak memiliki padang rumput, gumuk pasir, danau, perbukitan dan hutan, Niflheim justru memiliki area yang terdiri dari pegunungan salju, tundra, hingga savana.

Square Enix Berjanji Ingin Ekspansi

Pekan ini, Square Enix juga mengumumkan bahwa mereka akan merilis ekspansi dalam paket DLC terbaru untuk ‘memperlengkap’ gameplay Final Fantasy XV.

Pengumuman itu bisa jadi merupakan ekspansi gameplay di mana Noctis bisa mengeksplorasi Niflheim lebih luas, mengingat lanskap benua itu sudah muncul lebih dulu lewat glitch.

Seperti diungkapkan sang sutradara Final Fantasy XV, Hajime Tabata, pihaknya tak ingin Final Fantasy XV 'berakhir' di 2016. Dalam arti, ia ingin menciptakan konten yang berkelanjutan di 2017 untuk tetap menjaga loyalitas para pemain.

Sebagai bukti, DLC pertama Final Fantasy XV bertajuk "Holiday Pack" dirilis pada akhir 2016. DLC itu menawarkan modus New Game Plus. Fitur ini memperkenankan pemain membawa data permainan terdahulu yang telah diselesaikan untuk kembali memulai permainan yang baru sedari awal.

 

(Jek/Ysl)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini