Sukses

Investor: Masa Kejayaan Apple Sudah Selesai

Investor Silicon Valley, Peter Thiel, menilai masa kejayaan Apple sudah selesai.

Liputan6.com, Jakarta - Investor Silicon Valley, Peter Thiel, dinilai skeptis saat mengomentari soal masa depan Apple. Ia menilai masa kejayaan Apple sudah selesai.

Pernyataan itu disampaikan dalam sesi tanya jawab dengan Maureen Dowd dari The New York Times. Saat itu ia menyetujui pertanyaan "The age of Apple is over" atau "Masa (kejayaan) Apple sudah selesai".

"Saya setuju. Kita tahu seperti apa smartphone dan apa yang bisa dilakukan sebuah smartphone. Ini bukan kesalahan Tim Cook (CEO Apple), tapi ini bukan lagi era di mana akan ada banyak inovasi lagi," tutur pria yang juga menjadi anggota tim transisi Donald Trump, seperti diktuip dari Business Insider, Minggu (14/1/2017).

Thiel bukanlah nama asing di lingkungan perusahaan teknologi Sillicon Valley. Popularitasnya di Silicon Valley sebagian besar didapat karena Thiel adalah investor awal di Facebook. Ia juga duduk di dewan direksi Facebook dan salah satu pendiri perusahaan analis data Palantir.

Ia juga dinilai berperan besar dalam pertemuan Donald Trump dengan elite Silicon Valley beberapa waktu lalu. Bahkan ia disebut ikut menentukan perusahaan-perusahaan yang menghadiri pertemuan itu. (Din/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.