Sukses

5 Aplikasi untuk Memotret Objek Cepat di Kamera Smartphone

Mau memotret objek yang bergerak cepat hanya dengan kamera smartphone? Bisa! Coba 5 aplikasi ini.

Liputan6.com, Jakarta - Kecuali kamu menggunakan kamera berkecepatan tinggi, merekam atau mengambil foto yang bergerak cepat akan menghasilkan foto yang nge-blur.

Bagi beberapa kamera canggih seperti DLSR dan lainnya mungkin dapat dilakukan dengan mengatur shutter speed, namun bagaimana bila kamu menggunakan smartphone atau tablet Android?

Seperti yang sudah kamu ketahui, tidak semua smartphone atau tablet Android memiliki pengaturan shutter speed. Dilansir dari laman Supportz, Sabtu (14/1/2017), berikut adalah 5 aplikasi yang dapat membantu kamu mengambil foto objek yang bergerak cepat hanya berbekal sebuah smartphone.

1. High-Speed Camera (Lodecode)

Dibuat oleh Lodecode, dengan aplikasi ini memungkinkan kamu untuk mengambil 30 foto per detik tergantung hardware perangkat Android kamu.

Untuk model low-end, aplikasi ini dapat mengambil foto 10 hingga 50 foto per detik. Tak terlalu buruk bukan, mengingat smartphone atau tablet Android yang kamu gunakan tidak memiliki kemampuan untuk mengambil foto objek yang bergerak cepat.

Menariknya, kamu dapat menyesuaikan resolusi gambar, menciptakan GIF, dan membagikannya ke jejaring sosial dengan menggunakan aplikasi ini.

2. High-Speed Camera (HANTOR)

Serupa dengan Lodecode, aplikasi ini juga mampu mengambil foto yang bergerak cepat dan sulit dengan aplikasi kamera bawaan smartphone atau tablet biasanya.

Lewat aplikasi ini, kamu dapat mengambil 40 foto per detik dengan menggunakan smartphone dan tablet Android dengan mudah. Selain itu, aplikasi ini menawarkan beberapa pilihan filter dan kemampuan untuk merubah hasil foto menjadi GIF.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Fast Burst Camera Lite

3. Fast Burst Camera Lite

Tergantung perangkat Android yang digunakan, kamu dapat mengambil 30 foto per detik dengan menggunakan aplikasi ini.

Walau memiliki fitur yang sama dengan dua aplikasi sebelumnya, Fast Burst Camera Lite menawarkan empat modus pengambilan gambar (single shot, full burst, pre-shot, dan motion trigger) dan kemampuan untuk meng-edit foto lewat aplikasi.

4. Turbo Camera

Lewat aplikasi ini, kamu dapat mengambil foto beresolusi tinggi menggunakan modus burst shooting. Dapat diunduh secara gratis, aplikasi ini memungkinkan kamu untuk mengambil 40 foto per detik. 

Perlu diingat, kemampuan banyaknya foto yang di ambil per detiknya ditentukan dengan kemampuan hardware perangkat Android yang kamu gunakan.

Meski begitu, tentu saja tergantung pada kemampuan hardware perangkat smartphone atau tablet dengan resolusi yang diinginkan.

5. Burst Mode Camera

Jadi aplikasi terakhir dai dalam daftar, bukan berarti aplikasi ini tak sebagus empat aplikasi lainnya. Serupa, Burst Mode Camera memiliki kemampuan untuk mengambil 30 foto per detik yang bergerak dengan cepat.

Menariknya, bagi perangkat Android yang tidak memiliki fungsi auto-focus, aplikasi ini menyediakan fungsi yang dapat mengatur fokus kamera secara manual.

(Eronika Dwi Pinara/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini