Sukses

Netizen di Medsos Belum Move On dari Debat Cagub DKI

Liputan6.com, Jakarta - Meski Debat Cagub DKI 2017 pertama selesai telah digelar, Jumat (13/1/2017), netizen terlihat belum move on. Hal ini terbukti dari pantauan Tekno Liputan6.com di media sosial Twitter dan Facebook yang hingga Sabtu (14/1/2017) ini masih ramai.

Mereka memperbincangkan berbagai hal terkait debat yang begitu seru tadi malam. Di jejaring sosial Facebook, terpantau netizen banyak mengunggah tautan berita mengenai debat Cagub DKI semalam.

Sementara linimasa Twitter masih disesaki dengan berbagai cuitan mengenai debat cagub DKI 2017.

Bahkan, di linimasa Twitter Indonesia, tagar #Nomor2Konkret, #SemakinYakinPilihAHY, hingga topik mengenai Ani Yudhoyono, silih berganti masuk ke trending topic. Tak hanya itu, tagar #Debat1PilkadaDKI pun masih digunakan oleh netizen.

Misalnya, pemilik akun @Satrio_Pria berkicau di linimasa Twitter, "Satu pilihan, satu suara, satu dukungan #SemakinYakinPilihAHY."

Tak kalah, pendukung pasangan cagub nomor urut 2, @lizathere1 menyatakan, dirinya sudah banyak merasakan hasil kerja paslon nomor urut 2. Debat tadi malam membuatnya makin yakin untuk kembali memilih nomor 2.

Demikian juga dengan pendukung pasangan calon nomor 3, yakni @sasa_feriska, berharap agar tokoh yang didukungnya memimpin DKI Jakarta. "Insya Aallah pak Anies Baswedan akan pimpin DKI Jakarta 2017."

Ada pula cuitan-cuitan cukup lucu, seperti yang berasal dari pemilik akun @wiiiiiiiik yang menyebut, sulitnya happy happy di FPL lantaran Alexis hendak digusur.

Ada juga yang justru mencuit tak ada hubungannya dengan acara debat, seperti yang diunggah netizen dengan akun @Nhitanot. "Adek cuma penasaran, selesai debat paslon bisa wefie bareng sumringah pas awal kampanye gak yaaa? Ahahahh," cuitnya.

Serta beberapa hal kocak lainnya seperti dicuitkan di bawah ini.

Bagaimana, kamu warga DKI Jakarta mau pilih siapa?

(Tin/Why)

Artikel Selanjutnya
Anies Tanggapi Pemberitaan Media Asing terkait Pilkada DKI 2017
Artikel Selanjutnya
Top 3: Deretan Meme Pilkada hingga Cuitan Netizen di Quick Count