Sukses

Gamer Bisa Unduh Gim Lawas di Nintendo Switch, Asal...

Tak hanya memperlihatkan kontroler Joy-Con, dan harga Nintendo Switch, perusahaan juga mengungkap informasi layanan online gaming-nya

Liputan6.com, Jakarta - Nintendo Switch, konsol terbaru milik Nintendo akhirnya secara resmi diumumkan. Dalam ajang Nintendo Presentation 2017 yang diadakan di Tokyo, Jumat (13/1/2017) kemarin, gamer di seluruh dunia akhirnya mendapatkan informasi lebih detail tentang konsol hybrid tersebut.

Tak hanya memperlihatkan kemampuan konsol, kontroler Joy-Con, jajaran judul gim, dan harga Nintendo Switch, perusahaan juga mengungkap layanan online gaming yang akan hadir di Nintendo Switch.

Tak jauh berbeda dengan layanan Xbox Live (Microsoft) dan PlayStation Network (PS4), pemilik konsol Nintendo Switch akan dapat bermain multiplayer online dengan pemain Swtich lainnya secara gratis.

Selain itu, gamer juga dapat mengakses sebuah aplikasi untuk smartphone yang dapat digunakan untuk mengundang teman bermain gim bersama hingga sampai chatting saat bermain gim. Demikian dikutip dari laman Forbes, Minggu (15/1/2017).

"Layanan online ini dapat di coba secara gratis setelah konsol tersebut meluncur resmi di pasaran pada 3 Maret 2017. Namun, saat musim gugur 2017 atau pada akhir tahun gamer harus bayar untuk menikmati layanan tersebut," ungkap Tatsumi Kimishima selaku President Nintendo dalam live streaming Nintendo Switch.

Sekadar informasi, lewat layanan online berbayar tersebut gamer dapat mengunduh sejumlah gim gratis setiap bulannya--seperti di PSN dan Xbox Live--dari katalog gim-gim lawas dari NES (Nintendo Entertainment System) dan SNES (Super Nintendo Entertainment System).

Pun, gim gratis di layanan milik Nintendo ini hanya bisa dinikmati selama 1 bulan saja, dan harus membelinya untuk bisa dimainkan lagi.

Sayang, hingga saat ini Nintendo belum memberikan informasi berapa harga yang harus gamer keluarkan untuk berlangganan layanan online di Nintendo Switch.

(Ysl/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini