Sukses

Samsung Galaxy C7 Pro Resmi Meluncur di Tiongkok, Seperti Apa?

Samsung akhirnya resmi mengumumkan Galaxy C7 Pro di Tiongkok, berikut ini spesifikasinya

Liputan6.com, Tiongkok - Setelah rumor mengenai kehadiran Samsung Galaxy C7 Pro sempat ramai di internet. Melalui situs resmi Tiongkok, Samsung akhirnya memperkenalkan informasi seputar smartphone teranyar itu.

Dikutip dari Digital Trends, Minggu (15/1/2017), spesifikasi yang diusung smartphone ini tak jauh berbeda dari bocoran informasi yang beredar selama ini. Salah satunya adalah bentang layar Galaxy C7 Pro adalah 5,7 inci.

Untuk mendukung performa, smartphone ini sudah dibekali dengan chipset Snapdragon 625 dan RAM 4GB. Samsung menyediakan memori internal sebesar 64GB yang dapat diperbesar dengan microSD hingga 256GB. 

Perusahaan asal Korea Selatan itu juga menyematkan kamera beresolusi 16MP, untuk kamera utama maupun kamera depan. Karenanya, smartphone ini diprediksi mampu memberikan hasil foto selfie yang terbilang apik.

Fitur lain yang juga disertakan pada smartphone ini adalah pemindai sidik jari pada tombol Home. Sama seperti smartphone anyar yang rilis tahun ini, Samsung sudah menyertakan USB Type-C pada Galaxy C7 Pro.

Rencananya, penjualan pre-order untuk smartphone ini akan dimulai pada 16 Januari di Tiongkok. Belum dapat dipastikan harga dari perangkat ini, begitu pula ketersediaannya untuk pasar global.

Selain Galaxy C7 Pro, perangkat lain yang juga dinantikan adalah Galaxy C5 Pro. Namun pada kesempatan ini, tak informasi seputar penerus Galaxy C5 yang rilis tahun lalu tersebut.

Kendati demikian, sudah ada sejumlah informasi mengenai perangkat tersebut di internet. Beberapa di antaranya adalah Samsung menyematkan chipset Snapdragon 625 dengan RAM 3GB untuk model tersebut.

(Dam/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini