Sukses

Sulit Bangun Pagi? 5 Aplikasi Alarm Ini Patut Kamu Coba

Bagi kebanyakan orang, bangun tidur pada pagi hari merupakan salah satu tantangan paling berat yang harus dihadapi setiap harinya.

Liputan6.com, Jakarta - Bagi kebanyakan orang, bangun tidur pada pagi hari merupakan salah satu tantangan paling berat yang harus dihadapi setiap harinya.

Untuk itu, wajar jika banyak individu rela memasang alarm pada smartphone atau tablet berkali-kali. Namun, bagaimana bila aplikasi alarm bawaan di perangkat mobile sudah tak 'mempan' lagi membangunkan kamu dari tidur?

Dengan makin beragamnya aplikasi alarm yang ada di App Store dan Google Play, Tekno Liputan6.com sajikan 5 aplikasi alarm pilihan yang bisa kamu gunakan.

1. Sleep Cycle alarm clock

Ini merupakan salah satu aplikasi alarm yang wajib kamu miliki. Hadir sebagai pemantau tidur dan alarm pintar, aplikasi ini mampu menganalisa pola tidur dan akan membangunkan kamu di waktu terbaik.

Agar aplikasi ini dapat berfungsi secara optimal, pengguna harus menempatkan smartphone atau tablet di dekat kasur. Dengan begini, aplikasi akan menggunakan accelerometer dan microphone di perangkat untuk melacak dan memonitor pola tidur pengguna.

2. Alarm Clock for Heavy Sleepers

Untuk kamu yang sangat sulit bangun tidur di pagi hari, Alarm Clock for Heavy Sleepers ini memiliki beragam cara yang dijamin mampu membangunkan kamu dari tidur. Salah satu cara tersebut adalah dengan memberikan soal matematika untuk kamu selesaikan dan mematikan bunyi alarm.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Shake-it Alarm hingga AlarmMon

3. Shake-it Alarm

Dari dua aplikasi alarm lainnya yang ada di dalam daftar ini, Shake-it Alarm hadir sebagai aplikasi yang sederhana. Pun demikian, aplikasi ini memiliki cara yang unik agar kamu mematikan bunyi alarm.

Untuk mematikan atau menghentikan bunyi alarm, kamu harus menggoyangkan ponsel beberapa kali hingga bar yang ada di dalam aplikasi tersebut penuh. Demikian yang dikutip dari laman CNET, Minggu (15/1/2017).

Selain itu, kamu pun bisa mengatur agar aplikasi Shake-it Alarm mengirimkan pesan secara otomatis kepada teman, saudara, atau orang tua untuk membangunkan kamu jika tak kunjung bangun dari tidur.

4. My Alarm Clock Free

Salah satu cara lain untuk bangun adalah dengan mendengarkan musik favoritnya. Lewat aplikasi ini, hal tersebut dapat dilakukan. My Alarm Clock Free dapat mengubah perangkat Android kamu menjadi sebuah jam alarm yang dapat memainkan nada-nada favorit.

Tak hanya berfungsi sebagai alarm, aplikasi ini juga mampu menampilkan informasi cuaca terkini. Bahkan, aplikasi ini dapat membantu kamu untuk mengatur waktu tidur.

5. AlarmMon

Aplikasi asal Korea Selatan ini menjadi salah satu aplikasi alarm terpopuler dengan 21 juta unduhan di seluruh dunia. AlarmMon memiliki beberapa nada alarm yang dapat disesuaikan dengan keinginan pengguna.

Fitur lain yang juga jadi unggulan aplikasi ini adalah kemampuan untuk tetap menyala sampai kondisi baterai telah habis. Jadi, sangat membantu bagi kamu yang kerap kesulitan bangun di pagi hari.

AlarmMon juga memiliki informasi cuaca setiap harinya. Tak hanya itu, aplikasi ini juga mencatat kebiasaan tidur penggunanya dengan melacak waktu bangun kamu.

(Eronika Dwi Pinara/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini