Sukses

Top 3: 250 Ribu Unit Nokia 6 Dipesan dalam 24 Jam Paling Hits

250 ribu unit Nokia 6 yang telah dipesan hanya dalam waktu 24 jam sejak dibuka pre-ordernya menyedot perhatian pembaca di Tekno Liputan6.com

Liputan6.com, Jakarta - Antusiasme terhadap smartphone Android terbaru, Nokia 6 ternyata sangat tinggi. Terbukti, hanya dalam waktu 24 jam sejak buka pre-order Nokia 6 telah dipesan sebanyak 250 ribu unit. Berita ini paling menyedot perhatian para pembaca di kanal Tekno Liputan6.com.

Berita lain yang juga menyedot perhatian pembaca, datang dari pecinta Android yang siap kembali terjun ke pasar smartphone, dan 760 ribu kicauan di Twitter ramaikan debat Cagub DKI.

Lebih lengkapnya, simak 3 berita terpopuler berikut ini.

1. 250 Ribu Unit Nokia 6 Dipesan dalam 24 Jam

Awal pekan ini, Nokia bekerja sama dengan manufaktur HMD Global resmi meluncurkan smartphone Android terbarunya, Nokia 6 di Tiongkok. Dengan peluncuran smartphone ini, Nokia yang pernah berjaya di industri ponsel beberapa tahun silam pun digadang-gadang kembali merambah bisnis yang membesarkan namanya.

Berdasarkan sebuah laporan di Tiongkok yang dikutip Tekno Liputan6.com dari Ubergizmo, Minggu (15/1/2017), Nokia 6 telah dipesan 250 ribu unit hanya dalam 24 jam sejak registrasi pemesanan dibuka.

Hal ini memperlihatkan antusiasme tinggi terhadap handset kelas menengah itu. Untuk diketahui, tiap registrasi, pemesan diharuskan membayar US$ 9 atau sekitar Rp 120 ribu. Jika benar-benar membelinya, biaya booking ini memotong harga produk yang seharga US$ 245 atau Rp 3,2 juta. Maka itu, pembeli hanya perlu membayar sisanya, yakni sekitar Rp 3 jutaan.

Baca selengkapnya di sini

2. Pencipta Android Siap Kembali Terjun ke Pasar Smartphone

Kabar mengenai rencana Andy Rubin, sosok di balik lahirnya sistem operasi Android, untuk kembali terjun ke pasar smartphone telah diketahui sejak 2015. Untuk itu, ia dilaporkan mencoba merekrut personel untuk membangung perusahaan anyar tersebut.

Kurang dari dua tahun, perusahaan tersebut ternyata sudah berhasil berdiri. Menurut laporan Bloomberg, Minggu (15/1/2017), perusahaan yang bernama Essential Products Inc. itu sudah siap untuk berkompetisi di pasar smartphone walau jumlah pegawainya sekitar 40 orang.

Kebanyakan pegawai perusahaan tersebut berasal dari Apple, Google, termasuk Samsung. Menurut sumber anonim, Rubin sendiri akan menjabat sebagai Chief Executive Officer (CEO) dari perusahaannya tersebut.

Baca selengkapnya di sini

3. Debat Cagub DKI Diramaikan 760 Ribu Kicauan di Twitter

Debat Cagub DKI 2017 pertama yang diadakan pada 13 Januari 2017 telah selesai digelar. Keriuhan dan dukungan untuk masing-masing calon pada saat debat berlangsung dapat disaksikan melalui unggahan di media sosial, khususnya Twitter.

Dalam keterangan resmi yang diterima tim Tekno Liputan6.com, Minggu (15/1/2017), Twitter mencatat ada 760.000 tweet yang terkait dengan Debat Pilkada DKI dengan tagar #Debat1PilkadaDKI. Puncak percakapan sendiri terjadi pada pukul 21.30 WIB dengan 2.000 kicauan per menit.

Debat yang dilakukan itu ternyata juga berimbas pada bertambahnya follower sejumlah calon. Berdasarkan perhitungan Twitter, calon gubernur nomor urut 2, Basuki Tjahjaja Purnama mengalami kenaikan follower terbesar.

Baca selengkapnya di sini

(Ysl/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.