Sukses

Windows 10 Terbaru Bakal Dongkrak Performa PC dengan Game Mode

Fitur Game Mode ini dikabarkan akan memprioritaskan kemampuan hardware yang ada untuk meningkatkan performa PC.

Liputan6.com, Jakarta - Jelang pembaruan Windows 10 Creators yang akan Microsoft luncurkan beberapa bulan mendatang, perusahaan berbasis di Redmond, AS ini ternyata sedang mempersiapkan fitur Game Mode untuk Windows 10.

Sudah terendus sejak Desember lalu, fitur Game Mode ini dikabarkan akan memprioritaskan kemampuan hardware yang ada untuk meningkatkan performa PC. Demikian dikutip dari PCWorld, Jumat (20/1/2017).

Microsoft menjelaskan, kemungkinan fitur ini akan "mematikan" beberapa aplikasi atau proses yang dideteksi menghambat performa CPU, GPU, dan RAM saat PC digunakan untuk bermain gim.

Tak hanya itu, Microsoft saat ini sedang menguji fitur siaran langsung. Dengan fitur ini, pengguna Windows 10 dapat dengan mudah menyiarkan kemampuan mereka bermain gim via layanan Beam.

Sekadar informasi, Beam merupakan salah satu layanan siaran langsung interaktif yang resmi diakuisisi oleh Microsoft tahun lalu. Tak hanya untuk menonton, pemirsa siaran langsung pun dapat ikut berpartisipasi bermain gim bersama streamers favorit mereka secara real-time.

Walau masih belum dapat digunakan, Microsoft menjanjikan fitur ini akan siap digunakan bersamaan dengan pembaruan Windows 10 Creator yang akan dirilis pada April mendatang.

(Ysl/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.