Sukses

Harga Gim Nintendo Switch Dilego Rp 800 Ribuan

Harga tersebut dinilai cukup tinggi, bahkan menyamai harga gim PS4 dan Xbox One.

Liputan6.com, Tokyo - Konsol terbaru Nintendo, Switch, baru saja diperkenalkan pada pekan lalu. Ada sejumlah judul gim eksklusif yang dipastikan meluncur ke konsol rumahan hybrid ini, seperti Super Mario Odyssey atau The Legend of Zelda.

Sayang, raksasa gaming asal Jepang itu tidak membocorkan berapa harga yang dibanderol untuk gim eksklusifnya.

Bagi kamu yang kadung penasaran dengan berapa banderolan harga gim Nintendo Switch, jangan khawatir. Laman Gamespot, Selasa (17/1/2017), mengungkap harga untuk masing-masing judul gim, namun mereka tidak mengumbar dari mana sumber harga gim tersebut. Bisa jadi, harga ini hanyalah prediksi.

Harga dari masing-masing gim tidak dipatok sama, ada harga yang lebih mahal, namun ada beberapa judul yang lebih murah. Disebut-sebut, kisaran US$ 60 atau Rp 800 ribuan akan menjadi harga standar gim Nintendo Switch.

Untuk gim 1, 2, Switch, dibanderol seharga US$ 50 atau setara dengan Rp 660 ribuan, sedangkan untuk The Legend of Zelda: Breath of the WIld, Mario Kart 8 Deluxed dan gim fighting Arms dipatok dengan harga standarnya, yakni Rp 800 ribuan.

Harga tersebut dinilai cukup tinggi untuk gim Nintendo, bahkan menyaingi harga gim PS4 dan Xbox One. Tak hanya judul gim yang diungkap harganya, aksesori konsol Switch juga punya harga yang cukup tinggi.

Bagi siapapun yang ingin membeli sepasang kontroler Joy-Con tambahan, konon Nintendo membanderolnya seharga US$ 80 atau setara dengan Rp 1 jutaan. Jika ingin membeli satu kontrol saja, gamer harus merogoh kocek sebesar US$ 50 atau Rp 660 ribuan.

Sementara, aksesori lain seperti charging grip Joy-Con akan dipatok seharga US$ 30 atau Rp 400 ribuan, lalu untuk Dock Set Switch--termasuk dock, power adapter, dan kabel HDMI--akan dibundel dengan harga US$ 90 atau setara dengan Rp 1,2 jutaan.

Nintendo rencananya akan meluncurkan konsolnya pada 3 Maret 2017 mendatang dengan harga Nintendo Switch 29,980 yen atau sekitar Rp 3,5 juta. Kira-kira, kalau masuk Indonesia, harganya jadi berapa ya?

(Jek/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini