Sukses

Dibanderol Rp 3,2 Juta, Ini 5 Fitur Terbaik Nokia 6

Nokia kembali ke dunia smartphone yang membesarkan namanya dengan Nokia 6, berikut fitur-fitur terbaiknya.

Liputan6.com, Jakarta - Setelah lama menghilang dari bisnis smartphone, Nokia meluncurkan ponsel Android terbarunya, Nokia 6. Perangkat tersebut diluncurkan di Tiongkok, 8 Januari 2017, bekerja sama dengan perusahaan teknologi HMD Global.

Sebelumnya, dalam sebuah registrasi pembelian smartphone, Nokia 6 dikabarkan telah dipesan 250 ribu pendaftar untuk membeli ponsel Android yang dijual Rp 3,2 jutaan itu.

Apa yang membuat Nokia 6 begitu diminati? Berikut adalah sejumlah fitur terbaik pada Nokia 6 sebagaimana Tekno Liputan6.com kutip dari Phone Arena.

1. RAM 4GB

Sebagai ponsel yang dianggap ada di kelas menengah, Nokia 6 hadir dengan spesifikasi cukup mumpuni. Salah satunya adalah RAM 4GB.

RAM 4GB pada Nokia 6 (Sumber: Phone Arena)

 

Spesifikasi ini biasanya dihadirkan pada smartphone flagship, seperti Samsung Galaxy S7, Google Pixel XL, Xiaomi Mi Note 2, Mi Mix, dan LG V20.

2. Memori Internal 64GB yang Dapat Diperluas

Kelebihan lain smartphone ini adalah kehadiran memori internal 64 GB untuk menyimpan file pengguna. Tapi tak hanya itu, jika biasanya smartphone lain yang punya memori internal luas tak dilengkapi dengan dukungan slot micro SD, tak demikian dengan Nokia 6.

Ruang penyimpanan Nokia 6 bisa diperluas hingga 256GB (Sumber: Phone Arena)

Nokia 6 menghadirkan slot micro SD hingga kapasitas 256GB, jadi penggunanya tak takut kehabisan ruang untuk menyimpan file.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kamera Resolusi Tinggi

3. Kamera Resolusi Tinggi

Untuk memenuhi kebutuhan fotografi pengguna, Nokia 6 hadir dengan kamera utama dengan resolusi 16MP. Tak hanya itu, kamera utama tersebut disertai dengan dual-tone LED flash. Sedangkan kamera selfie-nya memiliki resolusi 8MP.

Dengan kamera mumpuni itu, Nokia 6 mampu menghasilkan foto-foto dengan resolusi tinggi, layaknya hasil foto pada flagship smartphone.

Kamera Nokia 6 memiliki resolusi tinggi, yakni kamera utama 16MP dan kamera selfie 8MP (Sumber: Phone Arena)

Sebagai perbandingan, iPhone 7, Google Pixel, dan Samsung Galaxy S7 memiliki kamera beresolusi 12MP. Dari kamera-kamera tersebut, pengguna bisa menghasilan foto berkualitas. 

4. Speaker Stereo

Nokia 6 dibekali dengan speaker stereo Dolby Atmos yang mampu mengeluarkan suara detail dan powerful.

Nokia 6 menghadirkan speaker stereo Dolby Atmos (Sumber: Phone Arena)

 

3 dari 3 halaman

OS Android Terbaru

5. Berjalan di OS Android Terbaru

Sudah bukan rahasia lagi kalau Nokia 6 berjalan di sistem operasi Android terbaru, Android 7.0 Nougat. Bahkan, OS Android-nya dikabarkan bisa diperbarui menjadi Android 7.1.1 Nougat dalam waktu dekat ini.

Android 7.0 Nougat di Nokia 6 (Sumber: Phone Arena)

Siapa sangka kalau smartphone Nokia 6 dengan spesifikasi seperti di atas dibanderol dengan harga Rp 3,2 jutaan. Meski baru hadir di Tiongkok, sepertinya pecinta ponsel Nokia di seluruh dunia menginginkannya lantaran harga yang tak terlalu menguras kantong.

Boks Nokia 6 (Sumber: Gizmochina)

Dengan fitur-fitur di atas, kalau Nokia 6 hadir di Indonesia, apa kamu mau membelinya?

(Tin/)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.