Sukses

Cara Mudah Bikin Foto Bokeh dengan Huawei P9

Liputan6.com, Banyuwangi - Objek foto dengan latar belakang kabur (blurry), atau biasa dikenal dengan foto bokeh, bisa dibilang salah satu jenis foto yang paling banyak disukai orang. Saat melihat foto bokeh, tentu mata kita hanya tertuju ke objek tersebut.

Umumnya hanya kamera profesional yang bisa memproduksi foto bokeh. Namun belakangan, ada sejumlah aplikasi olah foto dengan fitur membuat foto bokeh di ponsel. Sayangnya, kadang hasil akhir dari aplikasi itu kurang sesuai harapan. Bahkan, sebetulnya ribet juga kalau kita mesti jepret foto dulu, lalu edit lagi.

Melihat hal ini sebagai peluang, Huawei P9 menawarkan kemampuan produksi foto bokeh langsung saat objek foto ada dalam bidikan lensa kamera. Hal ini antara lain dimungkinkan berkat kehadiran dual lens sensors yang merupakan kolaborasi dengan perusahaan kamera ternama dunia berbasis di Jerman, Leica.

Hasil Foto Huawei P9

Lantas, semudah apakah memproduksi foto bokeh di Huawei P9? Sangat mudah! Langkah-langkah berikut ini telah Tekno Liputan6.com jajal selama rangkaian kegiatan Huawei P9 Media Trip di Banyuwangi.

Pertama, buka aplikasi kamera. Pastikan kamera tidak sedang di modus Pro. Kemudian, tekan ikon bukaan lensa di bagian atas, kedua dari kiri, tepat setelah ikon flash. Ketika sudah aktif, ikon tersebut menjadi berwarna oranye.

Sekarang bidik objek foto yang diinginkan. Atur bukaan lensa sedemikian rupa dengan cara menaik-turunkan setelannya di sebelah kanan objek. Kamu akan melihat perubahannya saat itu juga.

Jika latar belakang dirasa sudah cukup kabur, tekan tombol capture untuk mengambil foto. Uniknya, hasil akhir foto bokeh yang sudah tersimpan di galeri, bisa kamu atur ulang lagi sesuai keinginan.

Bagaimana, mudah bukan cara memproduksi foto bokeh di Huawei P9

(Why/Isk)

Artikel Selanjutnya
Ini 4 Tips untuk Terkenal di Instagram
Artikel Selanjutnya
Tren Makeup Glitter di Lidah, Berani Coba?