Sukses

Top 3: Pemblokiran hingga Akun Twitter Baru Habib Rizieq dan FPI

Artikel terkait pemblokiran akun Twitter milik Habib Rizieq dan DPP FPI menduduki puncak berita terpopuler di kanal Tekno Liputan6.com.

Liputan6.com, Jakarta - Artikel terkait pemblokiran akun Twitter milik Habib Rizieq dan DPP FPI sukses menduduki puncak berita terpopuler di kanal Tekno Liputan6.com, Senin (16/1/2017). 

Demikian juga tentang akun Twitter yang diduga akun baru FPI pasca-pemblokiran. Untuk selengkapnya, simak tiga berita terpopuler berikut ini:

1. Ini Alasan Twitter Blokir Akun Habib Rizieq dan FPI

Imam Besar FPI Habib Rizieq Shihab.

Seperti diwartakan sebelumnya, akun Twitter milik Ketua Umum Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab atau Habib Rizieq (@syihabrizieq) dan DPP FPI (@dpp_fpi) diblokir pada hari ini, Senin (16/1/2017).

Kedua akun ini tak dapat diakses dan dilihat oleh pengguna Twitter. Saat membuka akun tersebut, terbaca tulisan 'The account you are trying to view has been suspended' atau 'Akun yang ingin Anda lihat telah ditangguhkan.'

Lantas, apa dasar alasan Twitter memblokir akun Habib Rizieq dan DPP FPI? Dijelaskan pihak Twitter Indonesia kepada Tekno Liputan6.com, Twitter berperan sebagai platform global bersifat publik, di mana memiliki peraturan dan Terms of Services yang menjelaskan platform itu dapat memberikan manfaat sekaligus melindungi pengguna.

Selanjutnya baca di sini 

2. Twitter Blokir Akun Habib Rizieq dan DPP FPI

Jejaring sosial Twiter memblokir (menutup sementara) akun milik Ketua Umum Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab (@syihabrizieq) dan DPP FPI (@dpp_fpi).

Pantauan Tekno Liputan6.com di Twitter, Senin (16/1/2017), kedua akun tersebut tak bisa lagi diakses dan dilihat oleh pengguna Twitter. Saat mencoba membuka akun tersebut, terbaca tulisan 'The account you are trying to view has been suspended' atau 'Akun yang ingin Anda lihat telah ditangguhkan.'

Akun Twitter Habib Rizieq dan DPP FPI ditangguhkan (Sumber: Twitter)

Meski begitu, ada beberapa unggahan screenshot yang beredar di linimasa Twitter dan jejaring sosial lain yang memperlihatkan akun Rizieq Shihab dan DPP FPI telah ditangguhkan oleh jejaring sosial besutan Amerika Serikat itu.

Selanjutnya baca di sini 

3. Kena Blokir Twitter, FPI Buat Akun Baru?

tak kurang dari 24 jam diketahui telah ada akun FPI lain yang terdaftar di Twitter. Menurut penelusuran, setidaknya ada dua akun DPP FPI anyar yang kemungkinan berhubungan langsung dengan organisasi masyarakat tersebut.

Akun pertama adalah @dpp_fpi1, sedangkan akun lain adalah @DPP__FPI. Dalam profil yang disertakan, terlihat kedua akun tersebut sama-sama bergabung pada Januari 2017. Hanya, belum dapat dipastikan apakah keduanya atau salah satu di antara akun tersebut jadi pengganti akun yang sudah diblokir FPI.

Bahkan untuk akun @DPP-FPI, jumlah follower-nya sudah mencapai 4 ribu pengguna. Selain kedua akun yang ditengarai merupakan akun anyar FPI tersebut, hasil pencarian juga menampilkan akun lain yang ternyata merupakan akun parodi.

Selanjutnya baca di sini

(Cas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini