Sukses

Trik Menemukan Kontak Pemilik iPhone yang Hilang atau Dicuri

Liputan6.com, Jakarta - Pernah mengalami kejadian di mana kamu menemukan iPhone yang hilang? Entah itu di jalanan, toilet, atau di kendaraan umum? Apa yang harus dilakukan pertama kali ketika menemukan iPhone tersebut?

Tentu, sebagai pihak yang taat aturan hukum dan bertanggung jawab, seyogyanya kita harus mengembalikan iPhone ke sang pemilik. Namun seringkali, masalah yang dialami adalah kita pasti tidak tahu siapa pemilik dari iPhone tersebut.

Nah, ada trik khusus bagi kamu untuk mengatasi kendala ini. Dengan melakukan beberapa langkah yang simpel, kamu dapat mengetahui kontak pemilik iPhone yang baru saja kamu temukan.

Seperti dikutip Business Insider, Jumat (20/1/2017), berikut caranya.

Gunakan Siri

Pertama, tap tombol home iPhone sedikit lebih lama untuk mengaktifkan Siri. Setelah itu, tanyakan dalam bahasa Inggris "Who does this phone belong to?" (iPhone milik siapakah ini?), setelah itu Siri akan menjawab nama pemilik iPhone tersebut.

Namun sebagai catatan, pengguna iPhone tersebut harus mengisi identitas dirinya terlebih dahulu agar Siri dapat mengetahui nama asli.

Bagi kamu yang memiliki iPhone dan hendak mengantisipasi hal tersebut terjadi, berikut cara mengisi identitas di iPhone agar dapat dideteksi Siri.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Membuat Identitas

Buat Identitas

Pergi ke Contact, lalu tambah My Contact dengan namamu. Jangan lupa, bubuhkan kontak nomor telepon, jenis pekerjaan dan foto agar orang yang menemukan iPhone-mu dapat menghubungimu.

Satu lagi, jangan lupa aktifkan fitur Access On Lock Screen (Access When Locked) untuk Siri. Fitur ini berfungsi memunculkan Siri dengan menekan tombol Home sedikit lebih lama saat iPhone terkunci.

Selamat mencoba!

(Jek/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini