Sukses

5 Gim Horor Paling Dinanti di 2017

Liputan6.com, Jakarta - Siapa bilang 2017 akan sepi dair gim ber-genre survival horror? Kamu bisa jadi salah besar. Tahun ini, sejumlah judul gim horor diprediksi bakal melejit di pasaran. Sebutlah Resident Evil 7 yang akan rilis di penghujung bulan ini.

Resident Evil 7 tentu bukan satu-satunya gim horor yang dinanti-nanti gamer. Selain gim besutan Capcom ini, ada beberapa gim yang sudah lebih dulu diumumkan sejak tahun lalu. Beberapa judul di antaranya mungkin sudah tak asing terdengar lagi.

Baiklah, tanpa berpanjang lebar. Simak kumpulan 10 gim horor yang paling ditunggu-tunggu tahun ini. Berikut daftarnya, sebagaimana Tekno Liputan6.com kutip dari IGN, Kamis (19/1/2017).

Resident Evil 7

Seri ketujuh Resident Evil ini dipastikan akan rilis pada 24 Januari 2017. Gim yang akan dirilis untuk PS4, Xbox One dan PC ini digadang-gadang bakal kembali ke 'akar' gameplay Resident Evil yang sesungguhnya. Hanya, modus permainan berubah dari yang tadinya third person ke first person.

Setting Resident Evil 7 akan berlokasi di sebuah rumah tua yang dihuni keluarga 'kanibal' sadis dan tak kenal ampun, apakah mereka semacam zombie, atau makhluk korban rekayasa genetika Umbrella Corporation? Kita tunggu saja, kejutan apa yang akan dibawa Capcom di Resident Evil 7.

1 dari 6 halaman

Routine, Gim Horor Antariksa

Routine

Routine adalah gim survival horror dengan modus first person, mengambil setting lokasi di stasiun luar angkasa pada era 1970-an.

Tak banyak cerita yang bisa diambil dari gim ini. Kabarnya, Routine adalah fusion antara gim horor Soma dan Alien Isolation. Gim garapan pengembang Lunar Software ini akan dirilis eksklusif untuk PC pada Maret 2017 mendatang.

2 dari 6 halaman

Atmosfer yang Bikin Merinding di Get Even

Get Even

Get Even merupakan gim horor atmosferik yang diklaim sang pengembang--The Farm 51--terinspirasi dari Silent Hill dan film trilogi Matrix.

Belum banyak soal bocoran cerita yang akan terjadi di gim ini. Hanya, pemain akan mengendalikan karakter bernama Black, seorang penyelidik yang bekerja untuk pemerintah yang mengawal pejabat VIP.

Sebuah kejadian aneh lalu menimpa Black sesaat setelah ia bertugas. Get Even rencananya akan dirilis untuk PS4, Xbox One dan PC di kuartal pertama 2017.

3 dari 6 halaman

Outlast 2, Saat Kelompok Sekte Paling Sadis Jadi Mimpi Buruk

Outlast 2

Sudah bukan rahasia lagi bahwa Red Barrels akan merilis sekuel dari Outlast, yaitu Outlast 2. Gim psychological survival horror ini sebetulnya sudah diumumkan sejak tahun lalu, namun terbentur satu dan lain hal yang pada akhirnya membuat pengembang menunda tanggal rilis.

Outlast 2 bercerita tentang seorang jurnalis bernama Blake Langermann, dan istrinya Lynn, yang bertugas pergi ke gurun di wilayah Arizona untuk melakukan investigasi pembunuhan sadis wanita yang bernama 'Jane Doe'.

Usut punya usut, Blake kehilangan istrinya dan harus mencari asal muasal mengapa desa tersebut tak 'berpenghuni' dan terjadi serangkaian pembantaian mengerikan yang tak akan membuatnya pernah lupa seumur hidupnya.

Gim ini rencananya akan dirilis untuk PS4, Xbox One dan PC pada kuartal ketiga 2017.

4 dari 6 halaman

Jason Voorhees Beraksi di Friday the 13th Versi Gim

Friday the 13th

Yup, film slasher fenomenal yang menghadirkan karakter pembunuh sadis Jason Voorhees ini resmi diadaptasi ke versi gim konsol.

Menariknya, sang pengembang Gun Media mengklaim bahwa mereka mengadaptasi elemen film Friday the 13th secara utuh. Untuk membuat pengalaman bermain jadi lebih asyik, mereka juga merombak modus permainan gim ini dengan fitur multiplayer.

Friday the 13th akan dirilis untuk PS4, Xbox One dan PC pada kuartal ketiga 2017.

5 dari 6 halaman

Dan Masih Banyak Lagi...

Selain lima judul gim horor yang disebutkan di atas, berikut beberapa judul gim yang (rencananya) juga akan dirilis pada tahun ini, sayangnya para pengembang tidak dapat memberikan kepastian waktu rilis. Berikut daftarnya:

State of Decay 2 (PC dan Xbox One)

Conarium (PS4, Xbox One dan PC)

Hello Neighbour (PC)

Call of Cthulhu (PS4, Xbox One dan PC)

P.A.M.E.L.A. (PC)

Overkill's The Walking Dead  (PS4, Xbox One dan PC)

Scorn (PC)

(Jek/Ysl)

Artikel Selanjutnya
Android O Bakal Sandang Nama Oatmeal Cookie?
Artikel Selanjutnya
Top 3 Tekno: Pertarungan OnePlus 5 vs iPhone 7 Sedot Perhatian