Sukses

Belum Genap Setahun, Pokemon Go Untung Rp 12,6 Triliun

Berdasarkan laporan terbaru dari App Annie, Pokemon Go sudah meraup untung yang luar biasa sepanjang tahun 2016.

Liputan6.com, Jakarta - Saat Pokemon Go diluncurkan pertama kali pada Juli 2016, gim buatan Niantic Labs ini pun langsung melejit seantero dunia.

Tak butuh waktu lama, laporan prediksi dan analisa banyak perusahaan tentang Pokemon Go pun ramai bermunculan. Salah satunya adalah prediksi bahwa Pokemon Go bakal meraup untung triliunan rupiah di tahun pertamanya.

Menurut laporan terbaru dari App Annie, Kamis (19/1/2017), Pokemon Go ternyata sudah meraup untung sebesar Rp 12.6 triliun sepanjang 2016.

Sebuah pencapaian yang luar biasa, mengingat gim berbasis augmented reality (AR) ini belum mencapai tahun pertamanya diluncurkan.

Jika terus seperti ini, tidak menutup kemungkinan kalau keuntungan yang Pokemon Go dapatkan di Juli 2017 akan melampaui target banyak analis.

Pun demikian, jumlah pemain Pokemon Go pun diakui Niantic Labs saat ini sedang mengalami penurunan.

Fitur trade (menukar .red) Pokemon yang dimiliki dengan trainer lainnya merupakan salah satu alasan kenapa banyak pemain meninggalkan Pokemon Go.

(Ysl/Cas)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini