Sukses

EA Ungkap Alasan Ikut Ramaikan Platform Nintendo Switch

Liputan6.com, California - Bersamaan dengan peluncuran Nintendo Switch, sejumlah daftar judul gim yang siap rilis untuk konsol tersebut turut diperkenalkan.

Salah satu yang sudah dipastikan adalah FIFA, gim sepakbola EA yang dikenal memiliki banyak penggemar. Ternyata, bukan tanpa alasan EA bergabung ke platform Switch.

Vice President EA Patrick Soderlund menyebut langkah Nintendo yang terus mendorong pengalaman bermain hingga ke batasnya menjadi alasan utama perusahaan asal Amerika Serikat tersebut. 

Menurutnya, Nintendo datang dengan pendekatan yang berbeda sama sekali. Karena itu, pengembang asal Amerika Serikat itu memilih untuk ikut meramaikan deretan judul gim yang akan rilis untuk Switch.

"Nintendo telah melakukan pendekatan berbeda dan menjadi sukses, meskipun memang tak selalu demikian. Namun, tanpa pendekatan yang tak biasa akan sangat sulit mendobrak hal-hal baru," tuturnya seperti dikutip dari Ubergizmo, Rabu (18/1/2017).

Di samping itu, Nintendo juga mendorong EA untuk menampilkan sesuatu yang berbeda dan menantang melalui platfom Switch. Lantas, mengapa FIFA yang dipilih untuk pertama kali hadir di konsol dengan tiga modus tersebut?

Soderlund menuturkan FIFA dipilih karena judul tersebut merupakan merek terbesar bagi EA. Judul itu telah menuai sukses dan menjadi gim dengan demografi umur yang paling luas.

Tak hanya itu, dengan pasar yang begitu besar hampir dapat dipastikan akan banyak orang ingin bermain gim tersebut. Selain FIFA, EA juga telah berencana menyiapkan sejumlah judul untuk Switch, tapi masih menunggu hingga platform itu digulirkan ke pasaran.

Selain FIFA, ada sejumlah pengembang gim lain yang memastikan diri untuk ikut meramaikan platform Switch. Tercatat, ada lebih dari 80 judul gim yang akan dirilis ke konsol teranyar Nintendo ini.

Dua judul gim yang sudah dipastikan meluncur adalah 1-2 Switch dan The Legend of Zelda: Breath of the Wild. Sementara ada pula judul lain, seperti Super Mario Odyssey dan Splatoon 2. Untuk daftar lengkap gim di Switch yang meluncur dapat dilihat di tautan ini.

(Dam/Ysl)

Artikel Selanjutnya
Tesla Bakal Punya Layanan Streaming Musik Sendiri?
Artikel Selanjutnya
Niantic Ungkap Cara Baru Permalukan Cheater di Pokemon Go