Sukses

Apa Rahasia di Balik Dock Nintendo Switch?

Liputan6.com, Tokyo - Nintendo Switch, konsol terbaru milik Nintendo sudah resmi diumumkan. Spesifikasi, aksesori, gim, dan harga Nintendo Switch sudah dibeberkan ke publik. Bahkan beberapa toko ritel di Amerika Serikat sudah membuka pre-order.

Meski ajang presentasi Nintendo Switch yang diadakan beberapa waktu lalu cukup memukau dan menyenangkan, tak sedikit gamers masih penasaran dengan dock konsol tersebut.

Satu-satunya cara menghubungkan Switch ke layar--TV atau monitor--via HDMI adalah menggunakan dock. Lantas, yang ada di dalam dock tersebut? 

Meski paket penjualan Nintendo Switch sudah termasuk dock, pengguna bisa membeli dock tambahan seharga US$ 90 atau sekitar Rp 1,2 juta. Apa yang membuat benda plastik mungil ini mahal harganya?

Mengutip informasi dari laman Polygon, Rabu (15/1/2017), dock itu rupanya hanya sebuah 'cangkang' plastik yang di dalamnya terdapat kabel power dan HDMI.Nintendo Switch. (Sumber: Polygon)

Selain membuat kabel-kabel di dalamnya menjadi rapi, tak ada fitur lain yang 'wah' dari dock tersebut. Karena itu, harga Rp 1,2 juta untuk sebuah dock tambahan yang dijual terpisah, terbilang cukup mahal.

Adapun Nintendo Switch mengandalkan sebuah port USB-C yang terpasang di bawahnya untuk mengisi baterai dan mengirimkan sinyal video ke layar TV atau monitor. Saat terhubung dengan dock, Switch mampu menampilkan gambar beresolusi 1080p.

(Ysl/Why)